Biasa Berkeliling Jualan Siomay, Eh Dia Nekat Mencuri Honda BeAT

Naufal Nur Aziz Effendi - Jumat, 30 Agustus 2019 | 18:00 WIB
Terduga pelaku pencurian motor Honda BeAT di Sumedang.
Tribun Jabar
Terduga pelaku pencurian motor Honda BeAT di Sumedang.

GridOto.com - Peristiwa pencurian motor terjadi di Desa Tanjungsari, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat yang dilakukan seroang tukang siomay.

Honda BeAT milik Hendar Suhendar (48) hilang setelah diparkir di jalan gang depan rumahnya, hari Kamis (29/8/2019).

Menurut data resmi kepolisian, Honda BeAT bernomor polisi D 3930 UBR milik Hendar Suhendar hilang sore hari sekitar pukul 16.00-17.00 WIB.

"Ini bermula dari korban pulang dari berbelanja, kemudian korban menyimpan sepeda motor di jalan gang yang mengarah ke rumah korban," ujar Plt Kasubag Humas Polres Sumedang, Iptu Dedi Juhana, dikutip dari TribunJabar.id, Jumat (30/8/2019).

(Baca Juga: Honda BeAT Milik Ayahnya Dicuri, Mahasiswa Ini Kaget Lihat Motor Sang Ayah Malah Nangkring di Parkiran Kampus)

Ketika korban mengecek sepeda motornya lagi, kata Iptu Dedi Juhana, sepeda motor korban yang sebelumnya diparkir di jalan gang sudah tidak ada.

Setelah dilakukan penyelidikan dan mengumpulkan informasi dari saksi, petugas kepolisian berhasil menangkap terduga pelaku pencurian sepeda motor tersebut.

"Korban dan warga berhasil menemukan pelaku yang diduga telah melakukan pencurian sepeda motor dan kemudian membawa terduga pelaku ke pihak kepolisian," ujar Iptu Dedi.

Setelah diselidiki, pelaku mengakui pencurian tersebut dilakukan olehnya.

Sehari-hari, pelaku bekerja sebagai pedagang siomay keliling.

Kini pelaku HR (28) terpaksa berusan dengan pihak kepolisian untuk mempertanggungjawabkan tindakannya.

Artikel ini telah tayang di tribunjabar.id dengan judul Tukang Siomay Keliling di Tanjungsari Nyambi Curi Motor, Baru Beraksi Sudah Ketahuan

Editor : Fendi
Sumber : Tribunjabar.id

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X