Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+
Brandstory

Konten ini Merupakan Kerjasama GridOto dengan Top 1


Oli TOP1

Riding Ke Himalaya, Darius Punya Misi Sosial Bangun Sekolah Bersama TOP 1

Tim GridOto - Sabtu, 31 Agustus 2019 | 07:00 WIB


GridOto.com - Darius Sinathrya dan Donna Agnesia baru saja menyelesaikan perjalanan menantang menjelajahi pegungan Himalaya  dan tiba di Khardung La Pass, jalan raya tertinggi di dunia, 5.359 meter dari dasar permukaan laut.

“Kami bersyukur bisa menyelesaikan perjalanan Himalayan Ridge. Tim dan kendaraan dalam kondisi baik kendati harus menghadapi beragam rintangan jalan dan cuaca yang berubah-ubah,” kata Darius.

riko_louis

Darius dan Donna memulai perjalanan Himayan Ridge dengan mengendarai motor Royal Enfield Himalayan dari tanggal 1-8 Agustus 2019.

TOP 1 Oil Indonesia yang dipercaya menjadi pelumas resmi dalam perjalanan ini, sukses menjaga Darius dan Donna Agnesia menjelajah jalan-jalan berkelok di lereng-lereng pegunungan sejauh lebih dari 1.600 km dari dalam mesin.

Perjalanan Darius dan Donna di Pegunungan Himalaya, bukan sekadar riding memacu adrenalin semata, namun juga membawa misi sosial #kebaikantanpabatas.

Setiap kilometer yang ditempuh oleh Darius dan Donna di Himalaya, TOP 1 Oil Indonesia akan berdonasi untuk pembangunan Sekolah Paud Mentari di Desa Golo Sambea, Nusa Tenggara Timur.

riko_louis

Hingga saat ini, puluhan anak-anak di Desa Golo Sambea harus berjalan kaki menempuh perjalanan 1 km  dengan kondisi jalan yang terjal dan sulit demi tiba di Sekolah PAUD Mentari.

PAUD Mentari sendiri adalah sekolah semi permanen berukuran 30 meter persegi yang dipinjamkan oleh kantor desa. Bangunan tersebut disekat menjadi dua, yang satu untuk gudang barang, sedangkan satu ruangan lain digunakan untuk kegiatan belajar 44 siswa lainnya. Kondisi sekolah jauh dari kata layak dengan ruangan yang sangat sempit ditambah lagi tidak adanya fasilitas seperti toilet bersih, plafon, dan ventilasi.

Darius dan Donna mengundang seluruh masyarakat Indonesia untuk menjadi bagian dari misi sosial #KebaikanTanpaBatas, dengan berdonasi melalui kitabisa.com/perjalanandarius. Setiap donasi yang masuk akan dilipatgandakan (2x) oleh TOP 1 Oil Indonesia.

“Kami ingin perjalanan ini dapat memberikan kebaikan tanpa batas untuk adik-adik di Nusa Tenggara Timur, bukan hanya untuk saat ini, tapi juga untuk masa depan,” ujar Darius.

riko_louis

Darius menambahkan kisah perjalanan Himalayan Ridge bersama TOP 1 Oil Indonesia akan diceritakan dalam serial video pada kanal YouTube Darius Sinathrya. Simak cerita seru perjalanan Darius Sinathrya dan Donna Agnesia menjelajahi Himalaya, hanya di www.top1.co.id.

Editor : Fendi

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa