Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+
Brandstory

Konten ini Merupakan Kerjasama GridOto dengan Top 1


Oli TOP1

TOP 1 HP Sport, Rekomendasi Oli Mobil Mitsubishi Xpander

Tim GridOto - Kamis, 29 Agustus 2019 | 07:00 WIB
TOP 1 HP Sport menjadi oli terbaik untuk mobil Mitsubishi Xpander
TOP 1 HP Sport menjadi oli terbaik untuk mobil Mitsubishi Xpander


GridOto.com - Menjaga mobil tetap dalam performa terbaik, membutuhkan perawatan secara rutin dan juga penggunaan oli terbaik yang sesuai dengan kebutuhan mesin.

Khususnya untuk mobil Mitsubishi Xpander, ada baiknya anda mempelajari terlebih dahulu spesifikasi mesin mobil anda sebelum menentukan pilihan oli terbaik yang akan digunakan. Berikut ini redaksi kami punya penjelasan mengapa TOP 1 HP Sport menjadi oli terbaik untuk mobil Mitsubishi Xpander :

Mitsubishi Motors akhirnya menggebrak dengan Low MPV berkapasitas tujuh penumpang, Mitsubishi Xpander. Modelnya, harus diakui, layak mendapatkan empat jempol. Begitu diperkenalkan, Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia langsung terlihat kuno, sedangkan Ertiga dan Mobilio langsung tenggelam di balik desain Xpander.

(Baca Juga : Daftar Oli Mobil Terbaik untuk Mobil LCGC)

Selain tampil luar biasa di luar, mobil Mitsubishi Xpander juga kaya akan fitur dan interior di dalamnya. Untuk urusan performa mesin, sistem penggerak Xpander berpusat pada mesin bensin 4-silinder berkapasitas 1,5 liter. Dengan teknologi MIVEC untuk mengatur pengapian agar konsumsi BBM lebih efisien, Xpander sangat menjanjikan. Output yang dihasilkan 105 ps dengan torsi 141 Nm.

Untuk ukuran sebuah low MPV, besaran output itu terbilang sangat standar. Tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil. Namun di antara kompetitornya, Mitsubishi Xpander menjadi yang paling bawah. Avanza bermesin 1.5 memiliki tenaga hingga 107 ps. Mobilio bahkan lebih besar, 110 ps, dengan kapasitas mesin yang sama.

Berdasarkan manual book mobil Mitsubishi Xpander, idealnya anda melakukan perawatan dan servis secara berkala setiap 6 bulan atau setiap 10 ribu km sekali disertakan dengan penggantian oli mesin, untuk penggantian filter oli dilakukan tiap 12 bulan atau 20 ribu km sekali.

Mobil Mitsubishi Xpander disarankan menggunakan oli terbaik berbahan dasar sintetik  dengan tingkat kekentalan SAE 0W-20, seperti oli TOP 1 HP Sport.

Walaupun pabrikan menyediakan oli kualitas standar, namun penggunaan oli terbaik berbahan dasar sintetik seperti TOP 1 HP Sport Series dapat memberikan kepuasan lebih kepada pemilik mobil dan performa mesin.

(Baca Juga : Review Radiator Coolant Yang Bagus)

Oli TOP 1 HP Sport telah melampaui standar OEM dan industri terbaru yang diformulasikan khusus mobil terbaru dan LCGC. Oli berbahan dasar sinetik ini juga telah melampaui standardisasi internasional dari API (American Petroleum Institute) dan ILSAC (Internasional Lubricant Standardization and Approval Committee), yang terlihat dari kode SN dan GF-5 pada label kemasan.

Selain itu, oli TOP 1 HP Sport memiliki cleansing agent additive yang menjaga kebersihan mesin dan melindungi berbagai komponen mesin, 30% lebih baik dibandingkan oli mobil lainnya.

TOP1 HP Sport juga hadir dengan harga yang sangat terjangkau, yakni Rp 85 ribu - Rp 98 ribu per liter, dengan segala keunggulan yang dimiliki dan harga yang terjangkau, inilah yang membuat TOP1 HP Sport menjadi pilihan oli terbaik.

Oli TOP1 HP Sport juga hadir dengan tingkat kekentalan yang beragam, mulai dari SAE 0W-20 yang sesuai untuk mobil terbaru & LCGC seperti  Honda Brio Satya, Honda Mobilio >2018, Honda HR-V, Toyota Calya, Toyota Agya, Daihatsu Ayla, Daihatsu Sigra, Nissan Livina 2019, Mitsubishi Xpander, Suzuki Ertiga >2018 dan Suzuki Ignis.

(Baca Juga : Empat Pembalap Formula Drift Terbaik Dari Oli TOP 1 di Amerika)

Kemudian untuk TOP 1 HP Sport dengan tingkat kekentalan : SAE 5W-30, sesuai untuk mobil terbaru seperti  Honda BR-V, Toyota Rush, Daihatsu Terios, Suzuki Baleno Hatchback dan Suzuki S-Cross.

TOP1 HP Sport juga tersedia dengan tingkat kekentalan SAE 10W-40 dan 15W-40 yang bisa menjadi pilihan mobil harian seperti Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia.

Rutin melakukan servis secara berkala dan menggunakan oli terbaik dapat menjaga mobil Mitsubishi Xpander anda tetap dalam performa optimal. Pastikan mobil anda selalu mendapatkan oli terbaik seperti TOP 1 HP Sport.

Maksimalkan performa mobil Anda dengan TOP 1 Evo Engine Tune Up

Menjaga kebersihan sistem pembakaran sama pentingnya dengan merawat mesin kendaraan, lakukan servis dan pergantian oli secara berkala serta gunakan TOP 1 Evo Engine Tune Up untuk memaksimalkan perfoma mobil kesayangan anda.

TOP 1 Evo Engine Tune Up adalah perawatan sistem bahan bakar yang diformulasikan dengan Generation IV Additive Technology, teknologi ini mampu meningkatkan kinerja mesin serta merawat dan menjaga kebersihan keseluruhan sistem pembakaran mobil anda termasuk: injektor bahan bakar, karburator, katup intake dan intake manifold.

Penggunaan TOP 1 Evo Engine Tune Up secara rutin, mampu menjaga kebersihan ruang bakar secara menyeluruh. TOP 1 Evo Engine Tune Up direkomendasikan untuk semua mobil manual dan matic yang menggunakan bahan bakar bensin, dan tidak dianjurkan untuk mesin diesel.

Cara menggunakannya pun cukup mudah, anda cukup menuangkan TOP 1 Evo Engine Tune Up pada tangki bensin sesaat sebelum anda melakukan pengisian bahan bakar. Idealnya, 1 botol ukuran 500 ml digunakan untuk 50-60 Liter bahan bakar atau setiap 5.000 km sekali.

Selain untuk menjaga performa dan kebersihan mesin, TOP 1 Evo Engine Tune Up juga memiliki beberapa kegunaan lain, diantaranya adalah :

1.    Melindungi ECU kendaraan (Electronic Control Unit).
2.    Meningkatkan tenaga dan meningkatkan akselerasi.
3.    Mencegah endapan terbentuk di ruang bakar.
4.    Memaksimalkan efisiensi bahan bakar.
5.    Meningkatkan kinerja awal mesin.

Suka dengan artikel ini? Yuk Bagikan artikel "TOP 1 HP Sport, Rekomendasi Oli Terbaik Untuk Mobil Mitsubishi Xpander" ke social media favorit anda!

TOP 1  telah dipercaya selama lebih dari 40 tahun di lebih dari 50 negara di seluruh dunia. TOP 1 menghadirkan teknologi kelas dunia di ajang Formula Drift dan Dakar Rally, untuk memastikan performa maksimal dan daya tahan optimal.

*Syarat dan ketentuan berlaku, selama persediaan masih ada

Editor : Fendi

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa