Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Harga Naik Rp 3 Jutaan, Ini 11 Perbedaan The New Vespa LX 125 i-get

Harry - Kamis, 29 Agustus 2019 | 18:00 WIB
Vespa New LX 125 i-get
Harry/Gridoto.com
Vespa New LX 125 i-get

GridOto.com-PT Piaggio Indonesia (PID) menyegarkan tampilan dari skuter termurahnya, yaitu Vespa LX 125 i-get, pada hari Selasa (27/8/2019) ini.

Harganya pun kini menjadi Rp 35,8 juta, naik Rp 3,3 juta dari harga sebelumnya yang dibanderol Rp 32,5 juta (on the road Jakarta).

(Baca Juga: Vespa LX 125 i-get Terbaru Resmi Meluncur, Banderol Rp 35,8 Juta!)

"Motor ini sudah terdistribusi, dan konsumen area Jakarta sudah bisa langsung memilikinya," kata Marco Noto La Diega, Presiden Direktur PID.

Nah, skuter satu ini hadir dengan 3 pilihan warna yaitu red passione (merah), black vulcano (hitam) dan warna baru yaitu blue avio (biru gelap).

Lampu depan Vespa LX 125 i-get
Harry/Gridoto.com
Lampu depan Vespa LX 125 i-get

Terus dengan harga yang naik tadi, apa saja sih bedanya versi terbaru LX 125 i-get ini dengan model sebelumnya?

1. Lampu
Penerangan utamanya kini sudah pakai LED, meski bentuk lampunya tetap bulat. Lampu ini terbagi dalam 2 kolom, bawah untuk lampu dekat, dan atas untuk lampu jauh.

Bentuk reflektor lampunya ini mengingatkan sama Vespa Primavera 150 i-get, dengan 2 buah titik LED untuk tiap kolomnya. Riding malam jadi makin asyik sob.

(Baca Juga: Mau Pinang Vespa LX 125 i-get? Simak Nih Sob Skema Cicilannya!)

2. Spion
Bentuk kaca spion dari LX 125 i-get terbaru ini masih sama, bulat dengan warna krom. Tapi pada pangkal kaca spionnya terdapat cover yang membuatnya jadi lebih padat.

3. Cover Depan
Bagian yang biasa disebut dengan dasi ini, sekarang punya garis tegas yang memberikan kesan dinamis. Kemudian lapisan krom pada kisi-kisi udaranya kini berpindah ke bawah.

Dasi New Vespa LX 125 i-get
Harry/Gridoto.com
Dasi New Vespa LX 125 i-get

4. Lampu Sein
Meski bentuk reflektornya masih sama, tapi lampu seinnya kini dikombinasikan denan lanpu senja berupa titik-titik LED. Sayang lapu seinnya masih pakai bohlam sob.

5. Sepakbor Depan
Meski enggak dijelaskan, ternyata sepakbor depan LX 125 i-get terbaru ini polos, ornamen krom atau jengger yang biasanya ada di atas sepakbor depan kini hilang.

(Baca Juga: Vespa Sprint S 2019 Simpel Elegan Berkat Warna Unik dan Part Berkelas)

6. Pelek
Ubahan paling mencolok yaitu peleknya yang kini lebih sporty dan modern, dilabur warna abu-abu. Sebelumnya pelek pakai palang lima warna hitam polos.

Pelek baru New Vespa LX 125 i-get
Harry/Gridoto.com
Pelek baru New Vespa LX 125 i-get

7. Pijakan Kaki
Bukan untuk pengendara, tapi untuk penumpang, karena pijakan kakinya kini lebih lebar, jadi kakipembonceng bisa lebih nyaman.

8. Cover Knalpot
Meski posisinya di bawah dan jarang diperhatikan, nyatanya ubahan skuter ini mencakup bagian cover knalpot, yang kini punya kelir hitam doff.

(Baca Juga: Dimodif Simpel-simpel Saja, Vespa Sprint Ini Langsung Mempesona)

9. Jok
Meski sekitar sama, tapi lekuk jok dan material yang digunakan baru loh. Joknya punya jahitan dengan benang putih, yang membuatnya kian sporty. Yang pasti nyaman diduduki karena tetap lebar.

panel meter digital new Vespa LX 125 i-get
Harry/Gridoto.com
panel meter digital new Vespa LX 125 i-get

10. Panel Meter
Panel meter kini dipaduan analog dan digital. Spidometer masih berupa jarum sih, sedangkan fuel meter, odometer, trip A & B sudah digita muncul dilayar LCD dengan latar biru.

11. USB Port
Ini agak nyempil, posisinya ada di dalam bagasi depan sebelah kiri. Tinggal colok pakai kabel USB untuk mengisi daya handphone kalian.

 

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa