Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Rencana Pemindahan Ibu Kota Negara ke Kalimantan Timur di Mata Toyota

Muhammad Ermiel Zulfikar - Selasa, 27 Agustus 2019 | 16:55 WIB
Ilustrasi logo Toyota
Reuters.com
Ilustrasi logo Toyota

GridOto.com - Baru-baru ini Presiden Joko Widodo atau akrab disapa Jokowi resmi mengumumkan untuk memindahkan ibu kota negara Republik Indonesia ke Kalimantan Timur.

Tepatnya di wilayah Kabupaten Penajam Paser Utara, dan sebagian lainnya di Kutai Kartanegara.

Hal ini disampaikan dalam konferensi pers di Istana Negara, Jakarta, Senin (26/8/2019).

Tentunya keputusan itu menuai beragam komentar, tak terkecuali para pelaku industri otomotif Tanah Air seperti PT Toyota Astra Motor (TAM).

(Baca Juga: Ibu Kota Pindah, Kata Pakar Keselamatan Pemerintah Harus Perhatikan Penerangan Jalan dan Gangguan Hewan Liar)

Menanggapi hal itu, Fransiscus Soerjopranoto, selaku Executive General Manager TAM mengungkapkan, bahwa pada dasarnya Toyota akan selalu siap mendukung rencana pemerintah.

"Saat menentukan kebijakan, pasti pemerintah telah memikirkan secara matang dampak yang akan dihasilkan dari kebijakan tersebut," kata pria yang akrab disapa Soerjo ini melalui pesang singkat, Selas (27/8/2019).

Soerjo menambahkan, rencana pemindahan ibu kota ini sebagai suatu rencana yang positif dan dinilai mampu mengurangi beban Pulau Jawa khususnya Jakarta saat ini.

Mengingat segala aktifitas, baik bisnis maupun pemerintahan terpusat di Jakarta dan sekitarnya sehingga banyak orang yang datang ke sana.

(Baca Juga: Flashback Jakarta: Dari Kuda Asli Sampai Kuda Besi, Jalanan Ibu Kota Dulu dan Kini)

"Melihat reason yang dijelaskan oleh pemerintah untuk membantu mengurangi beban pulau jawa yang saat ini menjadi pusat segala kegiatan baik dari sisi bisnis maupun pemerintahan," papar Soerjo lagi.

"Maka kami melihat ini sebagai suatu rencana yang positif," tuturnya.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa