Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

AHM Gelar Kompetisi Safety Riding Khusus Instruktur, Ilmunya Dipastikan Turun ke Masyarakat

Muhammad Rizqi Pradana - Selasa, 30 Juli 2019 | 13:15 WIB
Peserta AH-SRIC sedang diuji secara teori
Dok. AHM
Peserta AH-SRIC sedang diuji secara teori

GridOto.com - Gelaran Astra Honda Safety Riding Instructors Competition (AH-SRIC) akan kembali digelar oleh PT Astra Honda Motor (AHM) untuk yang ke-13 kalinya tahun ini.

Seperti namanya, ajang ini memang hanya diperuntukkan bagi instruktur maupun advisor safety riding.

Karena menurut Deputy General Manager Marketing Planning & Analysis AHM, Andy Wijaya, tujuan ajang tersebut adalah untuk meningkatkan pengetahuan keselamatan dan keterampilan para instruktur safety riding Honda.

"Para instruktur safety riding Honda merupakan salah satu ujung tombak AHM dalam mengajak dan mengedukasi masyarakat untuk berperan aktif menciptakan budaya aman dan nyaman saat berkendara," jelas Andy.

(Baca Juga: MPM Honda Siapkan 16 Instruktur untuk Astra Honda Safety Riding Competition, Seperti Apa Kompetisinya?)

Kenapa AHM tidak langsung melatih para konsumennya? Andy beralasan karena pada akhirnya, ilmu yang para peserta dapatkan akan diteruskan ke masyarakat umum.

"Usai berkompetisi, mereka akan kembali aktif di tengah-tengah masyarakat dalam mengampanyekan ilmu keselamatan berkendara yang aman dan nyaman bagi seluruh pengguna jalan," ucapnya.

Acara yang akan dilangsungkan di Medan, Sumatera Utara dari 28 sampai 31 Juli 2019 itu nantinya akan diikuti oleh 166 peserta.

Yaitu 18 instruktur kelas big bike, 64 instruktur kelas sport, 11 instruktur wanita kelas skutik, 20 tim instruktur Grup Main Dealer, dan 6 tim instruktur Safety Riding Center.

Ditambah dengan 28 advisor dari dealer-dealer Honda lainnya bersama serta 38 advisor kelas sport dan 24 advisor kelas skutik dari komunitas.

Editor : Eka Budhiansyah

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa