Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show 2019

Enam Varian Baru Truk Fighter Mitsubishi Fuso Mejeng di Ajang GIIAS 2019, Harga Mulai Rp 500 jutaan!

Muhammad Ermiel Zulfikar - Kamis, 18 Juli 2019 | 17:18 WIB
PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) hadirkan enam varian baru Fighter di ajang GIIAS 2019.
Muhammad Ermiel Zulfikar/GridOto.com
PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) hadirkan enam varian baru Fighter di ajang GIIAS 2019.

GridOto.com - Menghadapi pesatnya pertumbuhan kendaraan niaga di Indonesia, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) coba manfaatkan ajang GIIAS 2019 untuk memperkenalkan varian terbarunya.

Tidak tanggung-tanggung, sebanyak 6 varian baru dari seri Fighter coba diperkenalkan merek asal Jepang itu untuk memperkuat segmen Medium Duty Truck (MDT) mereka.

Enam varian baru yang diluncurkan yaitu: FM 65FM (4x2), FM 65 FM Higear (4x2), FM 65FSL (4x2), FM 65 FSL Higear (4x2), FN 61 FL (6x2), FN 62FL HD (6x4).

Atsushi Kurita, selaku President Director PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors mengungkapkan, lineup terbaru dari Mitsubishi Fuso ini merupakan hasil pengembangan dari para engineer MFTBC dalam memenuhi standarisasi industri di Tanah Air.

(Baca Juga: Blak-blakan Duljatmono: Sektor Logistik Jadi Tumpuan Mitsubishi Fuso, Tapi...)

Selain itu, kehadiran Fighter terbaru ini diharapkan dapat meningkatkan kontribusi Mitsubishi Fuso terhadap perekonomian dan pembangunan Indonesia.

"Kami melihat hal ini sebagai kesempatan bagi Mitsubishi Fuso untuk mengambil peran nyata dengan menyediakan produk yang sesuai dengan kebutuhan pasar," kata Kurita saat memberikan sambutannya di GIIAS 2019, Kamis (18/7/2019).

"Mitsubishi Fuso menyediakan enam varian baru Fighter, tidak hanya untuk menyesuaikan pertumbuhan infrastruktur, tetapi juga untuk pembangunan Indonesia di segala sektor," tutupnya.

Varian baru Fighter hadir dengan ruang kabin lebih besar  serta air suspension seat.
Muhammad Ermiel Zulfikar/GridOto.com
Varian baru Fighter hadir dengan ruang kabin lebih besar serta air suspension seat.

Kurita menambahkan, gencarnya pembangunan ekonomi dan infrastruktur mendorong KTB untuk menciptakan kendaraan niaga yang lebih efektif dan efisien.

Maka dari itu, varian baru Fighter ini memiliki pilihan chassis panjang, medium, hingga super panjang, dapat mengangkut lebih banyak muatan dengan G.V.W mulai dari 16 hingga 26 ton.

(Baca Juga: Blak-blakan Duljatmono: Pembeli Borongan Kini Menjadi Andalan Mitsubishi Fuso) 

Dengan panjang chassis cab to end 6,6 meter hingga 9,8 meter, serta wheel base 5 meter hingga 7,1 meter memungkinkan konsumen membawa kapasitas lebih banyak dalam sekali angkut.

Untuk harganya, KTB membanderol enam varian baru Fighter ini mulai Rp 575 juta sampai dengan Rp 830 jutaan untuk chassisnya saja tanpa bodi.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa