Struktur Three Angles Suzuki Jimny Terbaru, Ini Dia Maksudnya

Radityo Herdianto - Jumat, 19 Juli 2019 | 21:00 WIB
Ground Clearance Suzuki Jimny 210 mm
Radityo Herdianto
Ground Clearance Suzuki Jimny 210 mm

GridOto.com - Suzuki Jimny terbaru resmi dipasarkan di Indonesia dalam ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019, BSD, Tangerang Selatan (18/7).

Nama Suzuki Jimny sendiri sudah melekat kuat sebagai mobil off-road kompak yang legendaris, terutama di Indonesia.

Bagian kaki-kaki pada Suzuki Jimny terbaru ini memiliki kelebihan yang mampu melibas medan off-road lebih baik.

"Jimny generasi keempat memiliki ground clearance 210 mm dengan struktur Three Angles," ujar Seiji Itayama, President Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) kepada GridOto.com.

Struktur Three Angles ini terdiri dari sudut Approach Angle di bagian bemper depan, Break-over Angle pada bagian sudut tengah wheelbase mobil, dan Departure Angle di bagian bemper belakang.

Area Kolong Suzuki Jimny
Radityo Herdianto
Area Kolong Suzuki Jimny

(Baca Juga: Suzuki Jimny Terbaru Rp 300 Jutaan, Dapet Fitur Safety Apa Saja Sih?)

Approach Angle Suzuki Jimny memiliki sudut sebesar 37 derajat sehingga diklaim mampu melibas tanjakan terjal dengan mudah tanpa khawatir mengenai bagian bumper depan.

Untuk Break-overnya sendiri antara ban dengan titik tengah memiliki sudut sebesar 28 derajat.

"Dipadukan dengan ground clearance 210 mm jadi tidak perlu khawatir gundukan medan jalan mengenai kolong mobil," lanjut Itayama.

Kemudian Departure Angle mobil ini memiliki sudut kemiringan sebesar 49 derajat dimana bagian ban dan bemper belakang cukup dekat sehingga menuruni turunan curam tidak khawatir mengenai bemper belakang.

"Intinya Three Angles ini diciptakan untuk pengguna Jimny yang off-road tidak perlu khawatir melibas medan yang ekstrem serta mencegah mengenai area bumper dan kolong," tegas Itayama.

Editor : Dwi Wahyu R.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X