Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show 2019

Lepas dari Jabatannya Sebagai Wakil Presiden, Jusuf Kalla Siap Kembali ke Dunia Otomotif

Muhammad Ermiel Zulfikar - Kamis, 18 Juli 2019 | 12:20 WIB
Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla saat menghadiri pembukaan GIIAS 2019.
Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla saat menghadiri pembukaan GIIAS 2019.

GridOto.com - Wakil Presiden Republik Indonesia, Jusuf Kalla, merasa senang mendapat kepercayaan untuk membuka perhelatan otomotif tahunan terbesar Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019.

Dalam sambutkannya, pria yang akrab disapa JK ini menyebut dunia otomotif sudah menjadi bagian dari minatnya selama ini.

Bahkan dirinya mengaku siap kembali ke dunia otomotif, setelah resmi melepaskan jabatannya sebagai orang nomor dua di Indonesia, setelah ditetapkannya Presiden dan Wakil Presiden baru.

(Baca Juga: Sambangi Toyota Supra di GIIAS 2019, Jusuf Kalla Penasaran Harganya)

"Tiga bulan lagi saya akan meletakkan jabatan saya sebagai Wapres," kata JK saat memberikan sambutan di acara pembukaan GIIAS 2019, Kamis (18/7/2019).

"Setelah itu, mungkin saya akan kembali ke pekerjaan lama saya yakni di dunia otomotif yang membuat saya berkembang," imbuhnya.

Jusuf Kalla menyambangi Toyota Supra dan bertanya soal harga kepada Henry Tanoto, Vice President Director PT Toyota Astra Motor (TAM)
Wisnu Andebar
Jusuf Kalla menyambangi Toyota Supra dan bertanya soal harga kepada Henry Tanoto, Vice President Director PT Toyota Astra Motor (TAM)

Seperti yang diketahui, Jusuf Kalla bukanlah orang baru di industri otomotif dengan membangun jaringan bisnis Kalla Group.

Kalla Group merupakan satu kelompok usaha terbesar di kawasan Timur Indonesia, dengan kendali usaha berpusat di Makassar, Sulawesi Selatan.

(Baca Juga: GIIAS 2019 Resmi Dibuka, Dihadiri Langsung Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Menteri Perindustrian Airlangga Hartanto)

Seperti beberapa dealer otomotif di Sulawesi yakni Toyota (Kalla Toyota), Daihatsu (Makassar Raya Motor) dan KIA (Kalla KIA).

Selain itu, JK juga memiliki usaha penyedia kebutuhan transportasi untuk individu atau perorangan dengan nama Kalla Transport.

Ragam jenis kendaraan seperti sedan, mini bus, medium bus, hingga bus tersedia untuk disewakan di wilayah Sulawesi.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa