Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Rekayasa Lalin Jalan Sukajadi, Setiabudi, dan Cipaganti Bandung Sukses, Kemacetan Akhir Pekan Berkurang

Latifa Alfira Ulya - Kamis, 18 Juli 2019 | 07:18 WIB
Suasana kepadatan volume kendaraan di simpang Jalan Cipaganti, dampak dari pemberlakuan uji coba rekayasa pengalihan arus lalu lintas satu jalur di Kawasan Jalan Sukajadi, Cipaganti, dan dr. Setiabudi pada hari pertama. Kamis (11/7/2019)
Suasana kepadatan volume kendaraan di simpang Jalan Cipaganti, dampak dari pemberlakuan uji coba rekayasa pengalihan arus lalu lintas satu jalur di Kawasan Jalan Sukajadi, Cipaganti, dan dr. Setiabudi pada hari pertama. Kamis (11/7/2019)

GridOto.com - Kota Bandung identik dengan kepadatan lalu lintas di beberapa ruas jalan, terlebih saat akhir pekan dan musim liburan.

Salah satu cara menekan kemacetan tersebut Dishub Kota Bandung bersama Satlantas Polrestabes Bandung melakukan rekyasa lalu lintas di Jalan Sukajadi, Setiabudi, dan Cipaganti.

Melansir dari TribunJabar.id, rekayasa tersebut sudah dilakukan enam hari terhitung sejak 11 Juli 2019 lalu.

Kasatlantas Polrestabes Bandung AKBP Agung Reza mengatakan bahwa uji coba rekayasa lalu lintas di kawasan tersebut berhasil mengurai kemacetan.

"Enam hari uji coba rekayasa lalu lintas di kawasan Sukajadi sejak 11 Juli 2019 sudah dirasakan bisa mengurai kemacetan," ujar AKBP Agung Reza, Selasa (16/07/2019).

Ia juga mengatakan bahwa setiap hari di Kawasan Sukajadi, Setiabudi, Cihampelas, dan Cipaganti ada perubahan.

Menurutnya, hari pertama diberlakukan rekayasa lalu lintas memang masih ada kepadatan tetapi setelah itu bisa berkurang.

(Baca Juga: Jadi Biang Kerok Kemacetan, 30 Persimpangan di Kota Malang Akan Dilebarkan)

"Saya bicara ada kelancaran lalu lintas dilihat dari kecepatan kendaraan waktu belum rekayasa hanya 11 kilometer per jam tapi kini jadi 30 kilometer per jam," ujarnya.

Ia menambahkan, di akhir pekan kemarin bahkan sudah terasa kepadatan kendaraan berkurang, padahal biasanya kawasan Sukajadi dan Setiabudi macet karena memang menuju ke arah Lembang.

Editor : Ditta Aditya Pratama
Sumber : TribunJabar

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa