Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Waduh Upgrade Audio Suzuki Jimny Baru Bakalan Sulit Lho, Ini Solusinya!

Ivan Casagrande Momot - Senin, 15 Juli 2019 | 21:23 WIB
Penampakan Suzuki Jimny Sierra di ICE BSD, Tangerang Selatan
Penampakan Suzuki Jimny Sierra di ICE BSD, Tangerang Selatan

jimn GridOto.com - Demam Suzuki Jimny baru diprediksi bakal kembali menghangat dengan semakin dekatnya perhelatan GIIAS 2019.

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) juga sudah memberi sinyal kuat untuk menjual Jimny. Begitu juga dengan pergerakan sales di diler-diler Suzuki.

"Sudah open inden, booking fee-nya di kami untuk Jimny itu maksimal Rp 10 juta," kata salah satu pramuniga Suzuki di Banten yang enggan disebutkan namanya kepada GridOto.com (15/7).

Prediksi kami Jimny akan cepat diserap oleh pasar. Meski SUV 4x4 Suzuki itu bakalan sulit kalau mau upgrade audio.

Interior Suzuki Jimny versi Thailand
Aries Aditya
Interior Suzuki Jimny versi Thailand
"Jimny seperti model jip lain (SUV tipikal offroad) karena konstruksi interiornya yang kotak pastinya non audio friendly" buka Eddie Soesanto, instalatur audio Cartens Autosound di markasnya ruko ITC Fatmawati, Jakarta Selatan.

Eddie mencontohkan sebuah Jeep Wrangler Rubicon yang posisi speakernya di dasbor dan menghadap kebawah. Plus penempatan sound bar dibelakang pas diatas kepala.  

"Akan sulit karena memang untuk upgrade Jimny itudesain posisi speakernya tidak ideal untuk hasil suara maksimal" tambahnya.

Meski begitu beberapa langkah bisa ditempuh untuk meningkatkan kualitas audio di kabin Jimny nantinya.

"Untuk upgrade simple bisa lakukan dua hal. Pertama itu menambah DSP plus amplifier speaker depan 2way dan pasang subwoofer aktif. Kedua bisa mengganti head unit plus speaker depan 2way dan subwoofer aktif" tambah Eddie.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa