Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Nyempil di Antara BeAT dan Scoopy, Segini Target Penjualan Honda Genio di Jawa Tengah

Ditta Aditya Pratama - Jumat, 5 Juli 2019 | 20:09 WIB
Honda Genio 2019
Rizky
Honda Genio 2019

GridOto.comMotor baru Honda Genio siap menggebrak Jawa Tengah yang segmen pengguna motor matiknya tinggi.

Bisa dilihat dari target penjualan per bulannya yang langsung dipatok laku ribuan unit.

Hal itu disanpaikan oleh Marketing Manajer Astra Motor Jateng, Budi Hartanto saat ditemui Tribun Jateng, Jumat (5/7/2019).

Budi menargetkan setiap bulan nantinya Honda Jateng bisa menjual sekitar 4500 unit Genio. Hal itu menurutnya realistis karena pangsa pasar sepeda motor bertransmisi otomatis itu berada di antara Beat dan Scoopy.

(Baca Juga: Desain Baru, CVT Honda Genio Punya Perlakuan Berbeda Dari Motor Biasa)

"Produk ini posisinya memang berada di tengah-tengah harapan kami tidak mengganggu keduanya tapi bisa mengisi pasar Scoopy. Karena memang Scoopy kadang indennya agak lama untuk konsumen yang kurang sabar bisa lari ke Genio daripada nanti lari ke kompetitor," harapnya.

Soal harga Honda Genio di Jawa Tengah memang belum diumumkan resmi oleh Astra Motor Jateng.

Namun Budi memberi bocoran Honda Genio diperkirakan bisa dibeli dengan harga Rp 18 hingga 18,5 juta di Jateng.

"Harga pasti di Jateng memang belum keluar karena barangnya baru di luncurkan beberapa minggu lalu, tapi estimasinya sekitar angka itu," terang Budi.

 
Honda Genio di Astra Motor Jawa Tengah
Astra Motor Jateng
Honda Genio di Astra Motor Jawa Tengah

Ia berharap harga itu bisa disepakati pemerintah daerah nantinya. Jika tidak ada kenaikan bea balik nama dan pajak, maka perkiraan tersebut akan terealisasi.

"Kita tidak ingin naikan harga, estimasinya kami pasarkan dengan harga seperti itu selama dari pihak pemerintah daerah tidak menaikan bea balik nama," ungkapnya lebih lanjut.

Ia membeberkan, saat ini stok Genio juga belum tersedia di Jateng. Perkiraan baru akan turun awal bulan depan. Satu unit display yang ada di Astra Motor Jateng Jalan Gajahmada hanyalah satu-satunya yang ada di Jateng. Itu dimunculkan untuk memberi gambaran konsumen.

"Meski unit yang untuk dijual belum ada namun sudah ada yang inden, tapi belum banyak hanya sekitar 150 unit. Tapi kami yakin saat display sudah disebar ke penjuru Jateng, pasti akan banyak yang minat dan kemudian yang inden akan lebih banyak, karena karakter masyarakat sini ingin lihat bentuknya langsung terlebih dahulu," pungkasnya.

Artikel ini telah tayang di Tribunjateng.com dengan judul Ini Perkiraan Harga Honda Genio di Jateng, Stok Tersedia Bulan Depan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa