Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Terbukti Efektif, Dishub Kota Surabaya Akan Tambah 20 CCTV Baru untuk e-Tilang, Ini Lokasinya

Ditta Aditya Pratama - Jumat, 5 Juli 2019 | 13:24 WIB
Ilustrasi CCTV tilang elektronik
Pixabay.com/vjkombajn
Ilustrasi CCTV tilang elektronik

GridOto.com - Pemasangan CCTV untuk penerapan e-Tilang ternyata sudah terbukti efektivitasnya di Kota Surabaya.

Kepala Dishub, Irvan Wahyudrajad, mengatakan penambahan 20 unit CCTV e-Tilang tersebut diperlukan karena memang sudah terbukti efektivitasnya.

"Dengan adanya CCTV E-Tilang, pelanggaran jadi lebih mudah terdeteksi. Apalagi ada voice-nya dan juga tilang on the spot, di mana pelanggar langsung ditilang di tempat, bukti juga langsung diprint," tutur Irvan, Kamis (4/7/2019).

Dari data terbaru Dishub yang dibagikan di Instagram resminya @dishubsurabaya, grafik total pelanggaran mulai Januari-Mei 2019 terendah pada bulan Januari dengan total 32.532 pelanggaran.

(Baca Juga: Tak Pandang Bulu, Pajero Sport Brigjen Polisi Kena Denda E-Tilang)

Sedangkan tingkat pelanggaran tertinggi Maret 53.149 dan menurun lagi pada Mei dengan jumlah 45.154 pelanggaran.

Ada tiga macam pelanggaran yang dihitung, yakni melanggar marka solid, melanggar marka penunjuk arah dan melanggar lampu lalu lintas.

Lokasi yang dihitung pada bulan Januari adalah Jl. Kertajaya, Jl. Mustopo, Jl. Raya Darmo, Jl. Adityawarman dan Jl. Mastrip.

Sedangkan mulai Februari-April, lokasi yang dihitung adalah Jl. Kertajaya, Jl. Mustopo, Jl. Adityawarman, Jl. Airlangga, Jl. Raya Darmo, Jl. Kutai, Jl. Mastrip dan Jl. Gajah Mada.

"Kalau ada kameranya, apalagi ada suaranya, itu memang terbukti cukup efektif. Ada efek malu bagi pelanggar, apalagi video ketika kami menegur lewat suara kami sebar di media sosial," jelasnya.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa