Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Chevrolet Indonesia Masih Andalkan Trailblazer dan Trax Pada Pasar Segmen SUV Tanah Air

Harun Rasyid - Selasa, 25 Juni 2019 | 19:51 WIB
Chevrolet Trailblazer
Topgear.com.ph
Chevrolet Trailblazer

GridOto.com - Sebagai perusahaan mobil asal Amerika yang lekat dengan imej mobil SUV, Chevrolet Indonesia masih mengandalkan model Trailblazer dan Trax dalam penjualannya.

PT General Motors Indonesia selaku pemilik merek dagang Chevrolet di tanah air nampaknya belum mau mengeluarkan model mobil terbaru dalam dekat ini.

Yuniadi H. Hartono selaku External Affairs and Communications Director PT General Motors Indonesia mengatakan, Chevrolet sejak dahulu dikenal memiliki DNA SUV.

"Lewat Trailblazer dan Trax, kami ingin menguatkan posisi di pasar mobil SUV di Indonesia karena di sinilah DNA Chevrolet," ujar Yuniadi, Selasa (25/6/2019).

(Baca Juga: Ingin Lebih Dikenal Konsumen, Chevrolet Indonesia Luncurkan 'Chevrolet 101 Festival')

Yuniadi menjelaskan, Chevrolet berusaha melihat perkembangan pasar otomotif di Indonesia sebab mobil SUV yang 10 tahun ke belakang kurang dilirik saat ini tengah mengalami tren.

"Jika tahun 2010 ke bawah pasar sedang ramai dengan mobil keluarga atau MPV kemudian mobil hatchback cukup marak, tapi 2016 ke sini SUV mulai dilirik bahkan untuk kebutuhan sehari-hari jadi kami akan fokus dahulu ke pasar SUV."

Peralihan segmen pasar dialami Chevrolet Indonesia yang memberhentikan produksi mobil segmen MPV mereka yakni Chevrolet Spin pada 2015 lalu.

Chevrolet Indonesia nampaknya masih mempertimbangkan untuk mengeluarkan produk barunya, karena mereka melihat trend pasar terlebih dahulu.

(Baca Juga: Daftar Harga Big SUV Terbaru Januari 2019, Chevrolet Trailblazer Paling Murah)

Editor : Eka Budhiansyah

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa