Banyak Kendaraan Mogok Akibat Banjir di Medan, Ini Tips Berkendara Aman Saat Terpaksa Terjang Banjir

Latifa Alfira Ulya - Kamis, 20 Juni 2019 | 20:20 WIB
Jalan Kapten Muslim tergenang air akibat hujan panjang sekitar dua jam di Kota Medan, Rabu (19/6/2019) malam.
Jalan Kapten Muslim tergenang air akibat hujan panjang sekitar dua jam di Kota Medan, Rabu (19/6/2019) malam.

GridOto.com - Hujan lebat yang mengguyur Kota Medan sejak Rabu sore (19/6/2019) mengakibatkan genangan air di sejumlah ruas jalan.

Melansir dari Tribun-Medan.com, ketinggian air di beberapa ruas jalan di Kota Medan akibat hujan rata-rata 40-60 sentimeter atau setinggi lutut orang dewasa.

Genangan air tersebut sempat mengakibatkan kemacetan panjang yang terjadi di sepanjang Jalan Gatot Subroto hingga persimpangan Plaza Manhattan.

Menanggapi hal tersebut, Polantas kemudian melakukan pengalihan jalan di persimpangan Jalan Gatot Subroto menuju Jalan Iskandar Muda.

Para pengendara yang nekat menerobos jalan, terpaksa menepi lantaran mesin kendaraan mereka tiba-tiba mati akibat kemasukan air.

(Baca Juga: Mobil Mogok Saat Banjir? Manfaatkan Jasa Towing Dari Asuransi Sob)

Lebih parah, hampir seluruh ruas jalan yang berada di Jalan Ayahanda tergenang air sehingga para pengendara motor nampak berhati-hati melintas agar mesin kendaraan tidak kemasukan air.

Selain itu di Jalan Danau Singkarak, banyak kendaraan baik motor maupun mobil mogok lantaran mesin mati karena tingginya genangan air sekitar 60 sentimeter.

Menurut pantauan di lapangan hingga pukul 23.00 WIB (19/6/2019) di beberapa ruas jalan di Kota Medan yang tergenang air sudah mulai surut, namun masih banyak terlihat pengendara yang sibuk berusaha menghidupkan mesin kendaraan mereka yang mati akibat kemasukan air.

Nah, berikut GridOto memberikan trik aman apabila kamu terpaksa berkendara menerjang banjir, yuk disimak:

Editor : Ditta Aditya Pratama
Sumber : tribunnew.com,Tribun-Medan.com,Otoseken.id

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa