Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Gak Seperti Namanya, Bus Sumber Selamat Ugal-Ugalan Hingga Nyaris Tabrak Motor

Harun Rasyid - Jumat, 14 Juni 2019 | 21:10 WIB
Bus Sumber Selamat yang melanggar marka jalan
Instagram
Bus Sumber Selamat yang melanggar marka jalan

GridOto.com - Bus memang menjadi salah satu moda transportasi yang diminati masyarakat dalam perjalanan antar provinsi maupun antar kota.

Selain nyaman bus juga diminati karena harganya yang relatif terjangkau ketimbang pesawat atau kereta api dengan kelas bisnis maupun eksekutif.

Apalagi saat ini Tol Transjawa sudah terhubung jadi waktu perjalanan menggunakan bus ke daerah jawa lebih singkat.

Namun ada saja bus yang kerap membandel dengan ugal-ugalan di jalan karena alasan mengejar waktu, padahal hal ini sangat membahayakan keselamatan penumpang yang diangkutnya.

(Baca Juga: Street Manners: Banyak Yang Belum Tau, Ini Arti Garis di Jalan Raya)

Seperti yang terlihat dalam akun Instagram @mobilkabeh di mana sebuah bus melanggar marka jalan dengan menyalip kendaraan di depannya tanpa memenuhi aturan.

Seperti raja jalanan, bus bernama Sumber Selamat ini selain melanggar marka jalan ia juga mengambil alih jalan pengendara lain sehingga motor yang melaju dari arah berlawanan menepi dan berjalan di tanah.

Tak seperti namanya, aksi bus tersebut tentu membahayakan pengendara lain apalagi sebagai angkutan umum bus membawa nyawa banyak orang.

Seharusnya angkutan transportasi umum seperti bus berkendara dengan sangat hati-hati dan memenuhi aturan lalu pihak pemilik bus juga harus menertibkan sopir bus yang ugal-ugalan, dengan kejadian seperti ini tentu penumpang akan kapok menaiki bus.

(Baca Juga: Street Manners : Benarkah Nyalip dari Sisi Kiri Melanggar Hukum?)

Editor : Eka Budhiansyah
Sumber : Instagram

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa