Honda Resmi Patenkan Desain CB125X, Mini Africa Twin Bakal Diproduksi?

Ditta Aditya Pratama - Kamis, 13 Juni 2019 | 16:50 WIB
Honda CB125X Mini Africa Twin
Honda Design Studio
Honda CB125X Mini Africa Twin

GridOto.com - Buat kamu yang belum tahu, Honda punya konsep Honda CB125X yang diperlihatkan bulan November 2018 lalu di event EICMA.

Motor ini punya garis bodi yang kental dengan aroma motor adventure macam Honda CRF1000L Africa Twin tapi punya ukuran yang masuk akal alias enggak jangkung-jangkung banget dan mirip dengan Honda CB150R Streetfire.

Ngomongin mesin CB125X sudah tegak karena pakai mesin bawaan Honda CB125R versi Eropa, mungkin kalau di Indonesia bisa nih pakai mesin Honda CB150R Streetfire.

Setelah beberapa bulan hanya dianggap motor konsep, baru-baru ini Honda mendaftarkan desain CB125X ini ke European Patent Office.

(Baca Juga: Belum Banyak yang Tahu, Honda Punya Motor Konsep CB125X, Africa Twin Versi Imut!)

Enggak mustahil kalau Honda CB125X ini akan masuk tahap produksi meski belum tentu dalam waktu dekat.

Enggak ada spesifikasi resmi yang diperlihatkan oleh Honda, namun diperkirakan pakai pelek depan berukuran 18 inci dan pelek belakangnya berukuran 17 inci. Makanya punya ground clearance yang tinggi.

Sedangkan rangkanya terlihat pakai tralis yang enggak asing karena mirip dengan Honda CB150R ya?

Tampilan mukanya yang pesek dengan windshield tinggi, lalu menggunakan setang lebar plus hand guard semakin meyakinkan buat disiksa di jalanan keriting. Kental sama aura motor reli dakar.

Seandainya diproduksi massal dan enggak jauh dari konsepnya, Honda CB125X bisa jadi banyak peminatnya
Honda Design Studio
Seandainya diproduksi massal dan enggak jauh dari konsepnya, Honda CB125X bisa jadi banyak peminatnya

Apalagi kalau melihat area mesin yang sudah terlindungi skid plate, udah enggak ragu lagi deh kalau melewati jalanan berbatu.

Sisi modern dari Honda CB125X terlihat dari lampu depan LED yang memanjang vertikal. Plus instrument cluster mengotak yang mirip smartphone.

Mungkin saja kalau nanti diproduksi massal dan dipasarkan di Indonesia, jadinya pakai mesin turunan Honda CB150R.

Jika betulan diproduksi dengan desain yang enggak terlalu jauh dari konsepnya, bisa jadi bakalan banyak peminatnya di Indonesia nih!

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X