Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Libur Lebaran 2019

Angka Kecelakaan di Libur Lebaran 2019 Turun 65 Persen, Ini Alasannya

Naufal Nur Aziz Effendi - Rabu, 12 Juni 2019 | 10:40 WIB
Arus balik mudik Lebaran
Otomotif.kompas.com
Arus balik mudik Lebaran

GridOto.com - Ketua Harian Posko Nasional Angkutan Lebaran Kementrian Perhubungan (Kemenhub), Popik Montanasyah, mengatakan pada Libur Lebaran 2019 terjadi penurunan angka kecelakaan lalu lintas.

Ia menyebut angka penurunan tersebut cukup signifikan, yaitu mencapai 65 persen.

Pernyataan tersebut ia lontarkan dalam update terkini informasi terkait Arus Balik Lebaran 2019, di Posko Nasional Angkutan Lebaran Terpadu.

Menurutnya, faktor yang memicu turunnya persentase kecelakaan saat mudik lantaran jumlah pemudik motor yang berkurang.

(Baca Juga: Sepanjang Lebaran Tahun 2019 Angka Kecelakaan di Wilayah Sidoarjo Menurun Drastis)

"Penurunan angka kecelakaan mencapai 65 persen, saya kira ini ada hubungannya juga dengan jumlah pemudik dengan sepeda motor yang mengalami penurunan," ujar Popik, di Kementerian Perhubungan, Jakarta Pusat, Selasa (11/6/2019), dikutip dari Tribunnews.com.

Popik juga menyebutkan faktor lainnya, seperti kesiapan angkutan Lebaran yang disediakan untuk kegiatan mudik gratis, membuat banyak pemudik beralih.

Mereka yang biasanya menggunakan motor untuk mudik ke kampung halaman, kini memilih mengikuti kegiatan mudik gratis yang diadakan berbagai lembaga, baik pemerintah maupun swasta.

"Di samping itu, banyak juga yang mengikuti kegiatan mudik gratis yang diselenggarakan pemerintah dan juga pihak swasta," kata Popik.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Banyak yang Ikut Mudik Gratis, Angka Kecelakaan Lalu Lintas Turun Hingga 65 Persen

Editor : Dida Argadea
Sumber : Tribunnews.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa