Sudah Siapkan 15 Gerbang, Puncak Arus Balik Tetap Bikin Pelabuhan Bakauheni Macet Hingga 8 Km

Ditta Aditya Pratama - Minggu, 9 Juni 2019 | 21:48 WIB
Ilustrasi macet panjang menuju pelabuhan Bakauheni Lampung
Tribun Lampung
Ilustrasi macet panjang menuju pelabuhan Bakauheni Lampung

GridOto.com - Kemacetan jelang masuk pelabuhan Bakauheni di arus balik mudik tahun ini dirasa lebih parah dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

Kemacetan panjang terjadi di Tol Lampung dan Jalur Lintas Tengah (Jalinteng) menuju Pelabuhan Bakauheni, Minggu (9/6/2019) sore.

Pada Minggu sore, kemacetan kendaraan dari arah Tol Lampung menuju Pelabuhan Bakauheni mencapai 2,5 km. Sementara di Jalinteng, kemacetan mencapai 8 km.

Arus balik pemudik yang menggunakan kendaraan pribadi diperkirakan masih akan terus mengalir.

“Ini tadi macet cukup panjang. Saya baru tiba di pelabuhan pada sore ini karena macet di tol menuju Pelabuhan Bakauheni,” kata seorang pemudik, Tono, Minggu.

(Baca Juga: HFD 2019: Menyeberangi Pulau Tegal Mas Lampung)

Untuk mengurai kemacetan, kendaraan yang melalui Tol Lampung dialihkan untuk keluar melalui Pintu Tol Bakauheni Utara dan Kalianda.

Sementara di Jalinteng, polisi menetapkan satu arah menuju Pelabuhan Bakauheni sehingga kendaraan dari Pelabuhan Bakauheni diarahkan melalui Tol Lampung

Kacab Tol Ruas Bakauheni–Terbanggi Besar PT Hutama Karya Tol, Hanung Hanindito mengatakan, dalam dua hari terakhir, lebih dari 20 ribu kendaraan yang keluar dari pintu Tol Bakauheni Selatan menuju Pelabuhan Bakauheni.

“Untuk kendaraan yang keluar melalui pintu tol Bakauheni Selatan dalam dua hari terakhir memang ramai. Sudah mencapai sekitar 20 ribu unit. Dan, didominasi kendaraan pemudik,” terangnya.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa