One Way dari Semarang Sampai Cikampek Diperpanjang Sampai Jam Segini

Muhammad Rizqi Pradana - Minggu, 9 Juni 2019 | 15:08 WIB
Kepadatan kendaraan di GT Kalikangkung Semarang saat arus balik Lebaran, Sabtu (8/6/2019).
TribunJateng/Moch Saifudin
Kepadatan kendaraan di GT Kalikangkung Semarang saat arus balik Lebaran, Sabtu (8/6/2019).

GridOto.com -  Pada akhir pekan terakhir libur cuti bersama ini, kendaraan pemudik yang ingin kembali ke Jakarta masih banyak.

Keadaan bisa dilihat di tiap daerah yang dilalui oleh Tol Trans Jawa, salah satunya di Semarang seperti dilansir dari TribunJateng.com.

Volume kendaraan arus balik mudik Lebaran di Gerbang Tol Kalikangkung KM 414 yang ingin menuju ke Tol Cikampek KM 70 seperti tidak kunjung habis.

Kabagbinopsnal Ditlantas Polda jateng, AKBP Dwi Prihanto mengatakan bahwa kepadatan tersebut sudah mulai terlihat sejak pukul 16.00 WIB hari Sabtu lalu.

(Baca Juga: Sistem One Way di Tol Jakarta-Cikampek Hari Ini Dipercepat, Tetap Waspada Sob!)

Dwi menyebut kepadatan memang masih akan terjadi hingga Minggu ini dikarenakan pemudik pada Senin besok sudah mulai masuk kerja.

Maka dari itu, pihak Korlantas Polri memutuskan untuk memperpanjang pelaksanaan rekayasa lalu lintas One Way menuju Jakarta.

"Oneway dari Kali Kangkung (KM 414) sampai Cikampek Utama (KM 70) diperpanjang sampai pukul 24.00 malam atau Minggu tengah malam," ujar Kakorlantas Polri, Irjen Pol Refdi Andri.

Sedianya waktu pelaksanaan One Way hingga pukul 07.00 WIB pagi ini.

Tapi Refdi mengungkapkan bahwa waktu sistem One Way ini diperpanjang karena masih banyak kendaraan arus balik mudik dari arah Timur ke Jakarta.

Artikel ini telah tayang di Tribunjateng.com dengan judul Arus Balik Lebaran, One Way Kalikangkung Semarang-Cikampek Diperpanjang hingga Pukul 24.00 Malam Ini.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa