Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Toyota Avanza Lakukan Crash Test, Aman Untuk Orang Dewasa Kurang Buat Anak

Dia Saputra - Minggu, 2 Juni 2019 | 18:10 WIB
Crash test Toyota Avanza di Afrika Selatan
Crash test Toyota Avanza di Afrika Selatan

GridOto.com - Crash test atau uji tabrakan dilakukan pada Toyota Avanza karena mobil ini paling banyak diminati oleh orang di Indonesia.

Di Afrika Selatan mobil ini juga banyak diminati orang-orang yang sangat populer digunakan untuk angkutan transportasi massal dan kendaraan operasional perusahaan.

Uji tabrak ini diselenggarakan Global NCAP bersama Automobile Association of South Africa dalam kampanye #SaferCarsforAfrica yang hasilnya dipublish pada kamis (30/05/2019).

Mobil dihantamkan pada kecepatan 64 km/jam untuk mengetahui hasilnya.

Mobil yang dipakai adalah Avanza tipe entry level yang sudah dilengkapi dengan dua airbag untuk pengemudi dan penumpang depan.

(Baca Juga: Toyota Avanza 1.5 Veloz AT Bikin Hati Anti Gelisah di Journey HFD 2019)

Untuk penumpang dewasa Avanza mendapatkan bintang empat dengan konstruksi pengaman bekerja dengan sempurna bersama dengan seat belt reminder untuk penumpang depan dan pengemudi.

Terlebih Avanza juga sudah menggunakan sabuk pengaman tiga titik untuk semua penumpang.

Seperti dikutip dari Cars.co.za ditemukan fakta bahwa struktur kendaraan dan area footwell dianggap tidak stabil sehingga bintang 4 dari total bintang 5 untuk nilai terbaik.

Dengan mendapat bintang 4 mobil Avanza ini sudah cukup baik keamanannya dengan dilengkapi sabuk pengaman tiga titik namun tidak memiliki ISOFIX untuk anak-anak.

Editor : Eka Budhiansyah
Sumber : otomania.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa