Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Harley Owners Group Berikan Donasi ke Panti Jompo, Buktikan Komunitas Harley-Davidson Tidak Arogan

M. Adam Samudra - Minggu, 2 Juni 2019 | 10:05 WIB
Harley Owners Group (HOG) Anak Elang Jakarta Chapter saat berikan satunan
Harley Owners Group (HOG) Anak Elang Jakarta Chapter
Harley Owners Group (HOG) Anak Elang Jakarta Chapter saat berikan satunan

GridOto.com - Apa yang ada di benakmu ketika dengar kata Klub Harley-Davidson? Arogan dan suaranya ngeblar adalah hal pertama yang terpikirkan.

Bukan sembarang klub, di balik jubah sangarnya yang terkesan garang, kelompok ini justru banyak melakukan hal yang baik.

Seperti dilakukan oleh Harley Owners Group (HOG) Anak Elang Jakarta Chapter yang miliki program baru, “We Care, We Share”.

Bagaimana tidak, klub moge yang bermarkas di Kelapa Gading, Jakarta Utara ini, bukan sekadar klub yang hobi nongkrong dan “wara-wiri” pamer moge.

(Baca Juga: Mengintip Lady Bikers Harley-Davidson Cantik Asal Bandung, Touringnya Mendunia!)

Misi utama meraka adalah terus melakukan touring dengan diimbangi bakti sosial.

“Sebagai klub hobi motor, kami memang banyak melakukan kegiatan touring dan gathering," papar Director HOG Anak Elang Jakarta Chapter, Suherli, Minggu (2/6/2019).

"Namun sebenarnya, kami lebih banyak kegiatan sosialnya, karena sering kali touring dan gathering yang kami lakukan juga ada muatan kegiatan bakti sosialnya," sambung dia.

(Baca Juga: Rombongan Harley-Davidson Tabrak Warga Penjemur Padi, Korban Kritis)

Hal ini diamini juga oleh Matheus Teo, yang merupakan Pengurus Bidang Charity dan Gathering di Kepengurusan Officer HOG Anak Elang Jakarta Chapter.

“Komunitas Harley, termasuk HOG Anak Elang Jakarta Chapter berusaha menghilangkan kesan bahwa pengguna Harley-Davidson itu brutal, arogan atau sombong,” tutur pria yang sering terlihat menggunakan motor Harley-Davidson tipe Touring ini.

Sementara Anto Jangkar, pengurus Anak Elang Sports Car, mengatakan bahwa yang bersikap arogan itu hanya oknum.

“Kenyataannya, para biker Harley-Davidson berusaha untuk terus menaati peraturan berlalu lintas dan memiliki etika dalam berkendara,” kata pria yang sering terlihat mengendarai Ferarri ini.

“Kami juga peduli pada sesama. Bukan bermaksud ‘ria’, namun dengan harapannya agar dapat memberi inspirasi,” paparnya.

Dalam acara ini para biker berikan bantuan ke Panti Jompo Yayasan Insan Amalia, yang berada di bilangan Rajawali, Jakarta Pusat.

Kegiatan ini salah satunya juga merupakan runtutan sinergi antara Ikatan Pengusaha Muda Indonesia (IPMI) dengan HOG Anak Elang.

“Dalam program We Care We Share, kami bekerja sama juga dengan IPMI, tujuannya agar dapat memberikan bantuan dengan sasaran yang tepat, dan memberikan hasil yang saling menguatkan,” tutur Anto Jangkar.

Bantuan yang dikumpulkan dalam waktu singkat ini, telah diberikan kepada Panti Jompo tersebut.

“Kami memberikan tanda kasih sebesar Rp 12.250.000,00 kepada warga senior yang berada dalam naungan Yayasan Insan Amalia,” kata Eko Wibowo, Assistant Treasury HOG Anak Elang Jakarta Chapter.

“Insya Allah, program ini akan terus berlanjut,” tutup Theo.

Editor : Fendi

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa