Kapan Moto Guzzi V85TT Mendarat di Indonesia? Ini Bocorannya

Harry - Rabu, 29 Mei 2019 | 10:05 WIB
Moto Guzzi V85TT test ride Asia Pasific
Harry/Gridoto.com
Moto Guzzi V85TT test ride Asia Pasific

GridOto.com-Moto Guzzi V85TT resmi dikenalkan secara global di EICMA 2018 silam, ini merupakan motor yang disebut dengan classic enduro.

PT Piaggio Indonesia mengundang GridOto.com untuk menjajal motor ini di Phuket, Thailand kemarin (28/5/2019), dalam acara regional test ride Asia Pasific.

Mengundang jurnalis Indonesia jauh-jauh ke Thailand, tentu mengindikasikan motor ini akan segera di jual untuk pasar Indonesia.

(Baca Juga: Bergaya Scrambler, Moto Guzzi V65 Tua Kini Kelihatan Lebih Garang)

Namun kapan tepatnya akan dikenalkan kepublik?

"Untuk kapannya belum tahu, tapi jelas akan dijual untuk pasar Indonesia tahun ini," ujar Robby Gozal, PR & Communication Manager PT Piaggio Indonesia.

Moto Guzzi test ride Asia Pasific
Harry/Gridoto.com
Moto Guzzi test ride Asia Pasific

Moto Guzzi V85TT sendiri kelak akan bersaing dengan BMW F850GS, Triumph Tiger 800 XCx serta Honda Africa Twin jika masuk pasar Indonesia.

Motor ini mengusung desain retro yang menarik, sehingga membuatnya tampil beda dibandingkan dengan para kompetitornya tersebut.

(Baca Juga: Test Ride Moto Guzzi V85TT, GridOto.com Riding Keliling Phuket Nih!)

Dibekali dengan mesin V-twin 853 cc 2 katup tiap silindernya dengan pendinginan udara, motor ini juga punya 3 riding mode yang bisa dipilih.

Soal harga jual memang belum bisa disebut saat ini, namun harganya kurang lebih akan mirip dengan kompetitor asal Eropa.

Editor : Dimas Pradopo

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X