VW Pamerkan Teknologi Lampu Masa Depan, Bisa Berkomunikasi dengan Kendaraan Lain

Gayuh Satriyo Wibowo - Rabu, 22 Mei 2019 | 19:20 WIB
Lampu hazard yang dikembangkan VW
Lampu hazard yang dikembangkan VW

GridOto.com - Audi, anak perusahaan dari Volkswagen Group sudah memiliki inovasi lampu laser untuk kendaraan mereka beberapa waktu lalu.

Perusahaan otomotif asal Jerman ini memiliki pandangan dimana di masa depan lampu depan dan belakang sebuah mobil akan memiliki kecerdasan sendiri dalam penerangan dan berkomunikasi dengan kendaraan lain di jalan.

Dilansir dari Motortrend.com, VW (Volkswagen) telah menyiapkan terowongan sepanjang 100 meter yang nantinya akan digunakan teknisi mereka dalam pengembangan dan mencoba lampu-lampu baru buatan mereka.

(Baca Juga: VW Golf mark 8, Family Hatchback yang Gagal Launching Tahun Ini)

Walapun pihak VW tidak menerangkan secara detil apa yang sedang mereka kerjakan, namun mereka menyebutkan bahwa mereka membayangkan lampu depan berteknologi micro-pixel dengan 30.000 titik lampu yang akan mampu membuat proyeksi hologram dijalan dan sekitarnya.

Pernyataan tersebut cukup menerangkan tentang apa yang sedang dikerjakan VW group dengan pengembangan lampu mereka.

Tentu hal ini bukan pertama kalinya pihak VW group merencakan inovasi mereka dibidang 'perlampuan' di dunia otomotif.

Sebelumnya mereka telah mengenalkan VW I.D, sebuah mobil konsep crossover yang mereka perkenalkan di Shanghai Auto Show 2017.

Mobil yang diklaim memiliki karakteristik berkendaran seperti Golf GTI ini mengkonsep mobil ini dengan sistem penerangan yang menirukan mimik mata seorang manusia.

(Baca Juga: Sketsa Interior VW Golf Mark 8 Beredar, Ada Fitur Baru Apa Nih?)

Editor : Ditta Aditya Pratama
Sumber : Motortrend

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X