Banyak yang Salah Paham! Ini Arti Tulisan CR-V Pada Kunci Perkakas

Muhammad Farhan - Kamis, 23 Mei 2019 | 13:15 WIB
Ilustrasi kunci pas
Ruslan/GridOto
Ilustrasi kunci pas

GridOto.com – Tercantum hampir pada semua jenis perkakas atau kunci-kunci untuk kebutuhan bengkel, banyak yang salah paham mengenai arti tulisan CR-V yang sering tertempel.

Meskipun terdengar sepele, adanya tulisan tersebut pada sebuah perkakas juga berfungsi untuk menunjukkan perbedaan dari segi kualitas.

Penasaran, akhirnya kini terjawab sudah apa arti tulisan CR-V yang tercetak dan ditemui pada perkakas tersebut.

“Arti CR-V sendiri merupakan singkatan dari Chrome Vanadium, yaitu bahan yang dipakai sebagai finishing perkakas,” ujar Tomy Tambrani, Brand Manager PT. Altama Surya Anugrah sebagai distributor perkakas merek Tekiro kepada GridOto.com.

(Baca Juga: Tips Ngabuburit, Bersihkan Filter Udara Stainless Jangan Pakai Ini)

Sebab masih banyak pengguna yang menganggap bahwa CR-V tersebut adalah bahan dasar yang dipakai produsen untuk membuat perkakas.

Berbeda dengan finishing chrome biasa, adanya tambahan vanadium membuat daya tahannya jauh lebih kuat saat alat tergores.

Ilustrasi perkakas bengkel merek Tekiro
tribunnews
Ilustrasi perkakas bengkel merek Tekiro

Selain menjadi lebih tahan goresan dengan benda lain, risiko hadirnya karat juga bisa dicegah dengan finishing tersebut.

“Nah bahan utama yang dipakai untuk pembuatan perkakas adalah baja campuran dengan lapisan chrome vanadium,” lengkapnya.

(Baca Juga: Pembacaan Speedometer Digital di Motor Rusak? Ini Solusi Bengkel Resmi)

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X