Honda Kini Bertenaga, Marquez Bisa Lebih Bebas di MotoGP Prancis

Muhammad Rizqi Pradana - Senin, 20 Mei 2019 | 15:59 WIB
Marc Marquez, Repsol Honda, MotoGP Prancis
Marc Marquez, Repsol Honda, MotoGP Prancis

GridOtocom - Puncak podium di MotoGP Prancis kemarin (19/5) kembali menampilkan sosok yang tidak asing lagi, Marc Marquez.

Setelah berhasil menahan gempuran dari tiga motor Ducati milik Jack Miller, Andrea Dovizioso, dan Danillo Petrucci, Marc Marquez berhasil memenangkan MotoGP Prancis di sirkuit Le Mans.

Dilansir dari GPOne.com, ia merasa jalan kemenangannya di MotoGP Prancis kali ini tidak akan semulus itu kalau bukan karena ban depan berkompon lunak yang dia gunakan.

“Dulu, kami tidak bisa menggunakan ban depan lunak seperti Ducati dan Yamaha karena kami akan membuatnya terlalu panas, tapi sekarang kami bisa menggunakannya,” ujar Marc Marquez yang tiga kali menang di MotoGP Prancis.

(Baca Juga: Marc Marquez Tak Sangka Bisa Ungguli Ducati dan Yamaha di MotoGP Prancis)

Juara dunia MotoGP 5 kali tersebut mengatakan bahwa kemenangan di MotoGP Prancis menjadi mungkin berkat mesin baru tim Repsol Honda.

“Itu semua karena kami punya mesin yang lebih (berperforma). Dan saat Anda punya lebih banyak (performa) mesin sekarang saya mengerti gaya membalap Dovi dan Jorge tahun lalu. Maksud saya, Anda dapat mencoba untuk mengaturnya dengan cara yang berbeda,” jelasnya.

Pembalap tim Repsol Honda tersebut mengaku bahwa kemajuan Honda di area mesin harus dibayar dengan berkurangnya performa pengereman dari motornya.

Tapi Marquez merasa bahwa hal tersebut merupakan harga yang dengan senang hati dia akan bayar.

Editor : Fendi
Sumber : GPOne.com

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X