Salut! Honda Vario Dicuri, Polres Taput Hanya Butuh 1 Jam Ringkus 4 Pelaku

Muhammad Mavellyno Vedhitya - Jumat, 17 Mei 2019 | 04:00 WIB
Polres Tapanuli Utara bekuk 4 pelaku pencurian motor hanya dalam waktu 1 jam
Polres Tapanuli Utara bekuk 4 pelaku pencurian motor hanya dalam waktu 1 jam

GridOto.com - Empat remaja meringkuk di sel Mako Polres Taput, Sumatera Utara setelah kedapatan mencuri sepeda motor pada Kamis (16/5/2019).

Dilansir dari Tribun Medan, kejadian sekitar pukul 01.15 WIB di Jalan TD Pardede Kecamatan Tarutung, Taput.

Kasubbag Humas Polres Tapanuli Utara AIPTU Sutomo MS, membenarkan penangkapan pelaku kasus pencurian motor tersebut.

"Empat pelaku serta barang bukti satu unit sepeda motor Vario warna putih dengan nomor polisi BL 6769 YG dan satu unit sepeda motor Yamaha RX King, saat ini sudah kita tahan untuk proses hukum lebih lanjut," ujar Aiptu Sutomo MS.

(Baca Juga : Proyek Jalan Tol Cisumdawu Dibilang Jadi Tempat Balap Liar, Ini Kata Kapolres Sumedang)

Empat orang pelaku pencurian sepeda motor yang ditangkap yaitu, RS (16) warga Desa Silangkitang, Kecamatan Ulumahuam, Kabupaten Labuhan Batu (otak pelaku).

Kemudian ARP (16) Desa Pansurnapitu Kecamatan Siatas Barita Kabupaten Taput, RL (18) warga Desa Aek Ristop Kecamatan Tarutung Kabupaten Taput, dan RS (17) warga Desa Panggabean Kecamatan Siatas Barita Kabupaten Taput.

Penangkapan pelaku dilakukan Tim Opsnal Sat Reskrim Polres Taput pukul pada 00.10 WIB.

Sebelumnya, polisi mendapat informasi dari warga tentang pencurian sepeda motor di sekitar Kompleks Mesjid, Tarutung.

(Baca Juga : Kapolresta Depok: Jam 23.00 Hingga Subuh Rawan Tawuran di Jalanan)

Berdasarkan informasi dari warga tersebut, kata Simare-mare anggota Tim Opsnal Sat Reskrim Polres Taput langsung bergerak melakukan pencarian terhadap pelaku yang dicurigai tersebut.

"Setelah melakukan pencarian sekitar satu jam Tim Opsnal Sat Reskrim Polres Taput menemukan keempat orang laki-laki dimaksud di Jalan TD Pardede Kecamatan Tarutung, Taput," bebernya.

Dijelaskannya saat itu, pelaku sedang mengendarai dua sepeda motor, yaitu satu unit sepeda motor Honda Vario warna putih dengan Nomor Polisi BL 6769 YG dan satu unit sepeda motor Yamaha RX King.

Selanjutnya Tim Opsnal Sat Reskrim Polres Taput membawa empat orang yang diduga pelaku beserta barang bukti ke Mako Polres Taput untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Artikel ini telah tayang di Tribunmedan.com dengan judul 4 Remaja Curi Motor di Lingkungan Masjid di Tarutung, Ditangkap Polisi Dalam Sejam

Editor : Fendi
Sumber : Tribun Medan

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X