Proyek Jalan Tol Cisumdawu Dibilang Jadi Tempat Balap Liar, Ini Kata Kapolres Sumedang

Ditta Aditya Pratama - Kamis, 16 Mei 2019 | 21:00 WIB
Proyek jalan tol Cisumdawu ramai dipakai ngabuburit
Seli Andina Miranti / Tribun Jabar
Proyek jalan tol Cisumdawu ramai dipakai ngabuburit

GridOto.com - Sebelumnya diberitakan, warga di sekitar proyek jalan tol Cisumdawu, Sumedang, merasa terganggu dengan aktivitas balap liar di sore hari menjelang waktu berbuka puasa.

Selain balap liar, juga banyak aktivitas lain di waktu menjelang waktu berbuka puasa seperti freestyle hingga orang-orang yang sekadar nongkrong menjelang waktu berbuka.

Ditemu beberapa hari sebelumnya di lokasi Proyek Tol CisumdawuKapolres Sumedang, AKBP Hartoyo menampik adanya kegiatan balap liar.

"Tidak ada balapan liar, itu kan orang nongkrong saja," ujar AKBP Hartoyo.

Kapolres Sumedang tersebut melanjutkan, jalan yang digunakan oleh para pemuda pun bukan jalanan umum sehingga tidak mengganggu masyarakat.

(Baca Juga : Waduh! Proyek Jalan Tol Cisumdawu Malah Jadi Trek Balap Liar, Bikin Warga Kesal dan Terganggu)

Menurutnya, daripada menggunakan jalanan umum, anak-anak motor tersebut bisa saja menyebabkan kecelakaan.

"Kalau di sini mereka freestylenya, kalau terjadi kecelakaan kan mereka melibatkan diri mereka sendiri," ujar AKBP Hartoyo.

Namun warga mengaku terganggu dengan suara bising dari knalpot-knalpot modifikasi yang digunakan oleh anak-anak motor tersebut.

"Kalau pakai motor seperti biasa mah, tidak apa-apa, ini mah kebut-kebutan, bising knalpotnya," ujar Aceng Abdul Rohman (24), warga sekitar.

Artikel ini telah tayang di tribunjabar.id dengan judul Kapolres Sumedang Bantah Ada Balap Motor Liar di Tol Cisumdawu, ''Itu Kan Orang Nongkrong Aja''

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X