Lewat 'Honda For Indonesia' HPM Berkontribusi Dalam Dunia Pendidikan

Harun Rasyid - Kamis, 16 Mei 2019 | 21:40 WIB
Honda Prospect Motor resmikan Laboraturium pendidikan di FTMD ITB
Istimewa
Honda Prospect Motor resmikan Laboraturium pendidikan di FTMD ITB

GridOto.com - PT. HPM dikenal sebagai agen tunggal atau perusahaan satu-satunya yang mengimpor, merakit dan membuat mobil merek Honda di Indonesia.

HPM bersama dengan Fakultas Teknik Mesin dan Dirgantara Institut Teknologi Bandung (FTMD-ITB) meresmikan sarana laboraturium struktur ringan di FTMD ITB, Rabu (15/5/2019).

Sarana Laboratorium tersebut merupakan bentuk kontribusi sosial yang dilakukan PT Honda Prospect Motor dalam program ‘Honda for Indonesia – Transfer of Technology’.

Acara tersebut digelar di Kampus ITB, Jalan Ganesha 10, Bandung, Jawa Barat.

Fasilitas laboraturium struktur ringan merupakan fasilitas pendidikan dan penelitian di Fakultas Teknik Mesin dan Dirgantara ITB untuk mahasiswa S1, S2 dan S3.

(Baca Juga: Mulai Agustus 2018, Call Center Honda Prospect Motor Ganti Nomor)

Kegiatan utama laboratorium ini adalah perancangan dan analisis struktur ringan untuk aplikasi pesawat terbang, kendaraan jalan raya dan juga kendaraan rel seperti kereta.

Peresmian laboratorium ini juga merupakan kelanjutan dari kontribusi Honda kepada ITB yang telah dilakukan pada tahun 2017 lalu, di mana Honda mendonasikan beberapa komponen mobil untuk pelengkap sarana pendidikan di FTMD ITB.

"Saat ini industri otomotif di Indonesia berkembang pesat dari sisi volume maupun teknologi, sehingga membutuhkan tenaga kerja yang siap dan menguasai berbagai teknologi terbaru," ujar Takehiro Watanabe selaku President Director PT Honda Prospect Motor. 

Dekan FTMD ITB, Prof. Hari Muhammad laboratorium ini menjadi bagian dari ekosistem riset yang kuat dan dapat memicu riset-riset inovasi yang dapat diimplementasikan di industri secara cepat.

(Baca Juga: Sekarang Honda Prospect Motor Pasrah, Agustus Siapkan Serangan Balik )

PT Honda Prospect Motor telah memulai program ‘Transfer of Technology’ sejak tahun 2000 dengan menyediakan fasilitas pendidikan bagi sekolah kejuruan bidang teknik.

Hingga saat ini Honda telah mendonasikan fasilitas ke 46 sekolah kejuruan bidang teknik di seluruh Indonesia, di antaranya Bandung, Surabaya, Cariu, Kendal, Bogor, Malang, Tangerang, Yogyakarta, Kuningan, Makassar dan Medan.

Editor : Fendi

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X