Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Polres Ilir Timur 1 Palembang Ringkus 12 Orang Sindikat Curanmor

Harun Rasyid - Selasa, 14 Mei 2019 | 17:10 WIB
Penangkapan tersangka curanmor di Plaju, Palembang saat rumahnya digeledah.
tribunsumsel.com
Penangkapan tersangka curanmor di Plaju, Palembang saat rumahnya digeledah.

GridOto.com - Penggerebekan dilakukan Polsek Ilir Timur 1 Palembang, Sumatera Selatan ke beberapa tempat, tujuannya untuk menangkap sindikat pencurian kendaraan bermotor (14/5/2019).

Dipimpin langsung oleh Kapolsek Ilir Timur 1 Kompol Edi Rahmat dengan Tim Ladas, hasilnya tersangka pertama berhasil diciduk saat tertangkap basah sedang menjalankan aksinya.

Dilansir dari Tribunsumsel.com, berdasarkan hasil penangkapan tersangka tersebut, Kapolres Ilir Timur 1 dan Tim Ladas melakukan pengembangan untuk menangkap tersangka berikutnya.

Pengembangan dilakukan di dua tempat dengan menangkap pelaku yang bertugas mencuri serta menjual motor hasil curian sementara di tempat lain, polisi telah menangkap pelaku yang bertugas mencuri dan membuat kunci leter T.

Polisi mendatangi rumah pelaku pencuri dan penjual motor curian yang berada di kawasan Jalan Sentosa Plaju, Palembang.

(Baca Juga : Waspadai Curanmor Jelang Lebaran, Begini Tips Anti Maling Ala Polisi)

Ternyata pelaku berada di rumah dan berhasil diamankan, dari hasil penggeledahan ditemukan banyak barang bukti mulai dari kunci leter T, copotan-copotan sparepart motor hingga bekas bungkus sabu.

Istri tersangka sempat tidak percaya bila suaminya merupakan seorang spesialis curanmor, selama ini ia hanya tau kalau suaminya hanya supir angkot Plaju.

Penggerebekan masih di kawasan Plaju yakni Gang Murni, saat tiba di rumah tersangka tim  langsung melakukan penggerebekan.

Ternyata, di dalam rumah ini ditemukan pasangan yang sedang kumpul kebo dan juga bekas pesta sabu dan belasan senjata tajam jenis pisau. Selain itu, ditemukan juga alat untuk membuat kunci leter T.

Setidaknya, dari penggerebekan 12 orang berhasil diamankan diantaranya sembilan orang lelaki dan tiga orang perempuan kemudian bersama barang bukti, mereka langsung digelandang ke Polsek Ilir Timur 1.

(Baca Juga : Polres Bogor Ungkap Kasus Curanmor, Ternyata Motor Jenis Ini yang Jadi Favorit)

Editor : Eka Budhiansyah
Sumber : Tribun Sumsel

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa