Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Diskusi ke Prinsipal, Mazda Berencana Bangun Pabrik Perakitan di Indonesia

Naufal Shafly - Rabu, 1 Mei 2019 | 16:45 WIB
Mazda6 Elite Sedan
Taufik Sanjaya/GridOto.com
Mazda6 Elite Sedan

GridOto.com - Agar tetap kompetitif di tengah ketatnya persaingan, PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) berencana membangun fasilitas pabrik perakitan Mazda di Indonesia.

Meski belum mau membocorkan kapan dan dimana pabrik tersebut akan beroperasi, tetapi menurut Roy Arman Arfandi, Presiden Direktur PT EMI, pihaknya sudah menjalin komunikasi dengan prinsipal mereka di Jepang.

"Kami akan melakukan study dulu ya, layaknya model apa yang dirakit di sini, volumenya harus berapa, banyak lah yang harus dipelajari," ucap Roy saat ditemui GridOto.com beberapa waktu lalu di Kemayoran.

"Hal-hal itu harus kami review dulu di internal, dengan principal dan pemegang saham," sambungnya.

(Baca Juga : Soal Aturan LCEV, Mazda Mengaku Tengah Berkomunikasi dengan Prinsipal)

Lebih lanjut, Roy mengatakan ada kemungkinan lain yakni bekerja sama dengan pihak ketiga, yang sebelumnya telah memiliki pabrik perakitan.

Hal ini cukup umum terjadi, misalnya saja truck FAW yang bekerja sama dengan Delima Jaya Group untuk perakitan produknya di Indonesia.

"Kami akan lihat dulu, mau bangun pabrik atau kerja sama dengan manufacturing yang sudah ada, masih kami pelajari," jelasnya.

Sebagai informasi, produk Mazda yang mengaspal di Indonesia saat ini sebagian diimpor dari negaranya asalnya, Jepang, dan sebagian lagi dari Thailand.

Editor : Eka Budhiansyah

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa