Tiang Listrik Tumbang, Jalan Nasional Aceh Barat Daya Cuma Bisa Dilewati Satu Jalur

Ditta Aditya Pratama - Jumat, 26 April 2019 | 21:40 WIB
Tiang listrik tumbang di jalan nasional Aceh Barat Daya
Serambinews.com
Tiang listrik tumbang di jalan nasional Aceh Barat Daya

GridOto.com - Bahaya di jalan raya selalu mengintai, bukan cuma kecelakaan, tentu enggak ada yang menyangka kalau tiang listrik pun bisa tumbang menimpa pengguna jalan.

Delapan tiang listrik di Desa Lheung Baro, Kecamatan Manggeng milik PT PLN (Persero) Unit Layanan Pelanggan (ULP) Blangpidie, Aceh Barat Daya (Abdya) tumbang, Jumat (26/4/2019) siang.

Akibat tumbangnya tiang listrik ke badan jalan nasional lintas Banda Aceh-Medan itu, pengendara hanya bisa melintasi jalan tersebut satu jalur.

Bukan itu saja, akibat robohnya tiang itu, dua kecamatan di Abdya, yakni Manggeng dan Lembah Sabil, serta Labuhan Haji, Aceh Selatan padam total.

Manajer PLN ULP Blangpidie, Anas Arista Nurjuha, mengatakan robohnya tiang listrik itu disebabkan tanah yang tergerus air hujan, sehingga lama-lama terjadi erosi dan tiang pun tumbang.

(Baca Juga : Sempat Dikira Maling, Tasikmalaya Dibikin Macet Karena Ulah Pengusaha Ini)

"Iya, tiang yang tumbang itu delapan batang dan itu sudah termasuk satu portal gardu (dua tiang)," ujar Manajer PLN ULP Blangpidie, Anas Arista Nurjuha.

Ia berjanji akan bekerja semaksimal mungkin, sehingga pasokan listrik untuk tiga kecamatan itu kembali normal.

"Sudah minta bantu, crane (mobil pengangkat beban) dari Alue Peunawa dan crane area Subulussalam yang ada di Kotafajar, kita berharap ini cepat selesai dan mohon doanya," pungkasnya.

Akibat robohnya tiang listrik itu, jalan macet sehingga polisi dan warga setempat harus berjaga-jaga dan memberlakukan buka tutup jalan untuk pengendara.

Artikel ini telah tayang di serambinews.com dengan judul Delapan Tiang Listrik di Manggeng Tumbang

Editor : Ditta Aditya Pratama
Sumber : Serambinews.com

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X