Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tiang Listrik Tumbang, Jalan Nasional Aceh Barat Daya Cuma Bisa Dilewati Satu Jalur

Ditta Aditya Pratama - Jumat, 26 April 2019 | 21:40 WIB
Tiang listrik tumbang di jalan nasional Aceh Barat Daya
Serambinews.com
Tiang listrik tumbang di jalan nasional Aceh Barat Daya

GridOto.com - Bahaya di jalan raya selalu mengintai, bukan cuma kecelakaan, tentu enggak ada yang menyangka kalau tiang listrik pun bisa tumbang menimpa pengguna jalan.

Delapan tiang listrik di Desa Lheung Baro, Kecamatan Manggeng milik PT PLN (Persero) Unit Layanan Pelanggan (ULP) Blangpidie, Aceh Barat Daya (Abdya) tumbang, Jumat (26/4/2019) siang.

Akibat tumbangnya tiang listrik ke badan jalan nasional lintas Banda Aceh-Medan itu, pengendara hanya bisa melintasi jalan tersebut satu jalur.

Bukan itu saja, akibat robohnya tiang itu, dua kecamatan di Abdya, yakni Manggeng dan Lembah Sabil, serta Labuhan Haji, Aceh Selatan padam total.

Manajer PLN ULP Blangpidie, Anas Arista Nurjuha, mengatakan robohnya tiang listrik itu disebabkan tanah yang tergerus air hujan, sehingga lama-lama terjadi erosi dan tiang pun tumbang.

(Baca Juga : Sempat Dikira Maling, Tasikmalaya Dibikin Macet Karena Ulah Pengusaha Ini)

"Iya, tiang yang tumbang itu delapan batang dan itu sudah termasuk satu portal gardu (dua tiang)," ujar Manajer PLN ULP Blangpidie, Anas Arista Nurjuha.

Ia berjanji akan bekerja semaksimal mungkin, sehingga pasokan listrik untuk tiga kecamatan itu kembali normal.

"Sudah minta bantu, crane (mobil pengangkat beban) dari Alue Peunawa dan crane area Subulussalam yang ada di Kotafajar, kita berharap ini cepat selesai dan mohon doanya," pungkasnya.

Akibat robohnya tiang listrik itu, jalan macet sehingga polisi dan warga setempat harus berjaga-jaga dan memberlakukan buka tutup jalan untuk pengendara.

Artikel ini telah tayang di serambinews.com dengan judul Delapan Tiang Listrik di Manggeng Tumbang

Editor : Ditta Aditya Pratama
Sumber : Serambinews.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa