Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pasar SUV Semakin Diminati di Indonesia, DFSK Mengaku Siap Ambil Celah

Muhammad Ermiel Zulfikar - Jumat, 12 April 2019 | 14:30 WIB
DFSK Glory 560
Rianto Prasetyo
DFSK Glory 560

GridOto.com - Pasar otomotif di Indonesia sekarang ini masih menjadi salah satu magnet yang menjanjikan bagi para pabrikan untuk menjajakan produknya di Tanah Air.

Salah satunya adalah merek asal Tiongkok yang baru saja meramaikan pasar otomotif Tanah Air di 2018 lalu, PT Sokonindo Automobile (DFSK).

Franz Wang, selaku Managing Director of Sales Center DFSK mengungkapkan, DFSK masuk ke Indonesia dengan menargetkan celah di segmen sport utility vehicle (SUV).

Sebab pihaknya memprediksi akan terjadi pergeseran tren, di mana para pengguna LCGC dan MPV perlahan-lahan mulai mengarah ke SUV.

(Baca Juga : Belum Resmi Dijual, DFSK Akui Sudah Kantongi Ratusan Peminat Glory 560) 

"Bila berkaca pada data penjualan, tren otomotif memang masih dihuni oleh MPV tetapi sedikit demi sedikit kami melihat mulai ada pergeseran ke segmen SUV," beber Franz Wang, Jumat (12/4/2019).

"Melihat tren otomotif di Indonesia belakangan ini membuat kami semakin optimis dan yakin, kendaraan-kendaraan yang kami tawarkan bisa diterima dengan baik di Indonesia dan menjadi bagian dari keluarga Indonesia untuk beraktivitas," imbuhnya.

Meninjau data penjualan otomotif di Indonesia per 2018, angka penjualan kendaraan roda empat sekarang ini hampir menyentuh 1,2 juta unit.

Secara keseluruhan, penjualan otomotif di Indonesia masih ditopang dengan mobil-mobil di segmen multi-purpose vehicle (MPV), low cost green car (LCGC), dan SUV yang terus bertumbuh dari tahun ke tahun.

(Baca Juga : Glory 560 Sudah, DFSK Siapkan Lagi Glory 580 Paling Mewah Tahun Ini) 

Namun bila diperinci lebih jauh, pertumbuhan yang paling signifikan justru di segmen SUV yakni sebanyak 5 persen dalam empat tahun belakangan.

Penjualan terbesar SUV di Indonesia selama 2018 mayoritas dihuni oleh SUV Compact sebanyak 135 ribu unit dan juga Medium Large 45 ribu unit, dengan total penjualan SUV mencapai 201 ribu unit.

Bahkan melihat pangsa pasarnya, SUV Compact memiliki pangsa pasar 67 persen (meningkat 6 persen dari periode penjualan 2017) dan Medium Large dengan pangsa pasar 23 persen (turun 6 persen dari periode penjualan 2017).

"Ini sesuai dengan prediksi kami, dan kami menunjukan keseriusan dan spesialisasi sebagai produsen SUV dengan menawarkan DFSK Glory 580 dan DFSK Glory 560 segera kepada masyarakat Indonesia yang membutuhkan kendaraan untuk memenuhi kebutuhan mobilitas dengan aman, nyaman, dan penuh gaya," tutup Franz.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa