Mulai Dikirim, Honda All New Brio Rakitan Lokal Siap Gempur Filipina

Muhammad Ermiel Zulfikar - Kamis, 11 April 2019 | 07:49 WIB
Honda All New Brio yang akan dikirimkan ke Filipina.
Dok HPM
Honda All New Brio yang akan dikirimkan ke Filipina.

GridOto.com - PT Honda Prospect Motor (HPM) mulai melakukan ekspor pertama untuk city car andalan mereka, All New Honda Brio.

Dikirimkan dalam bentuk utuh (CBU), Filipina akan menjadi destinasi pertama untuk city car yang diproduksi di pabrik HPM Karawang, Jawa Barat.

Takehiro Watanabe, Presiden Direktur HPM mengungkapkan, dirinya merasa optimis All New Brio rakitan lokal ini akan bisa diterima baik di sana.

"Honda Brio adalah model spesial karena dikembangkan untuk memenuhi kebutuhan konsumen yang spesifik di Indonesia dan Asia," ujar Watanabe dalam siaran resmi yang dikirimkan Honda, Rabu (10/4/2019).

(Baca Juga : Pasang Filter Kabin di Honda Brio Satya 2014, Mudah Banget Sob)

Sayangnya Honda tidak memberikan detail mengenai berapa banyak unit All New Brio yang dikirimkan ke negara yang mendapatkan julukan 'Lumbung Padi ASEAN' tersebut.

Namun merek asal Jepang itu punya rencanya akan mengirimkan All New Brio ke negara lainnya, khususnya di kawasan Asia Tenggara.

All New Honda Brio di pelabuhan Tanjung Priok yang siap diekspor.
Dok HPM
All New Honda Brio di pelabuhan Tanjung Priok yang siap diekspor.

Salah satunya adalah Vietnam yang rencanya akan mendapatkan gempuran dari city car yang mendapatkan penyegaran pada Agustus 2018 silam.

"Setelah mendapat sambutan luar biasa dari pasar domestik, kami yakin bahwa All New Honda Brio yang diproduksi di Indonesia juga akan sukses di negara lain di kawasan ini (ASEAN)," tutup Watanabe.

REKOMENDASI UNTUK ANDA

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X