Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tips Mesin Diesel , Begini Cara Menambahkan Aditif di BBM Diesel

Abdul Aziz Masindo - Selasa, 7 Mei 2019 | 17:00 WIB
Zat aditif untuk bahan bakar diesel
Abdul Aziz Masindo
Zat aditif untuk bahan bakar diesel

Gridoto.com- Kualitas bahan bakar menjadi hal yang perlu diperhatikan untuk mobil berbahan bakar diesel, apalagi mesin diesel modern dengan sistem commonrail.

"Perawatan mesin diesel secara formalnya mengikuti perawatan yang sudah dianjurkan ATPM, namun yang perlu dijaga adalah konsumsi bahan bakarnya, karena teknologi diesel di Chevrolet sudah lumayan canggih," kata Nur Auful, Kepala bengkel Chevrolet Serpong, Tangerang Selatan.

Auful menjeleskan, untuk pemakaian jangka panjang, sebisa mungkin gunakan bahan bakar yang bagus.

"Mobil diesel yang diisi sembarangan bahan bakarnya bisa menyebabkan kerak, seberapa toleran itu yang kita tidak punya angkanya," lanjut Auful.

Ilustrasi bengkel resmi Chevrolet
Abdul Aziz Masindo
Ilustrasi bengkel resmi Chevrolet

(Baca Juga : Aditif Bahan Bakar Diesel di Bengkel Resmi Chevrolet, Segini Harganya)

Untuk melakukan perawatan mesin diesel, bisa juga menggunakan zat aditif bahan bakar diesel yang dicampurkan ke bahan bakar diesel.

"Pemilihan zat aditif, sebisa mungkin pilih yang bisa dipertanggung jawabkan teknikalnya dan yang sudah bersertifikat dari ATPM," terangnya lagi.

Bengkel resmi Chevrolet merekomendasikan aditif bahan bakar diesel merek ACDelco Treatment Plus-Diesel, ACDelco merupakan merek suku cadang dari Amerika yang diproduksi General Motor (GM).

Aditif bahan bakar diesel ini sebagai pembersih injektor dari deposit bahan bakar secara cepat dan juga membantu memulihakan tenaga mesin yang hilang akibat injektor yang kotor.

Editor : Dwi Wahyu R.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa