Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Aksi Arogan Pengemudi Innova Paksa Tembus Car Free Day, Ngakunya Orang Kementerian

Ditta Aditya Pratama - Minggu, 7 April 2019 | 15:13 WIB
Kijang Innova paksa masuk area Car Free Day di Semarang
M Radlis / Tribun Jateng
Kijang Innova paksa masuk area Car Free Day di Semarang

GridOto.com - Namanya jalanan Car Free Day alias CFD ya sesuai namanya, enggak boleh ada mobil yang lewat, malah intinya kendaraan bermotor seperti sepeda motor pun enggak bisa lewat.

Karena enggak bisa pakai kendaraan bermotor, jalanan yang sedang dijadikan CFD enak dipakai buat jalan-jalan santai sambil olahraga pagi.

Malah enggak aneh kalau menemui pejabat negara berjalan kaki menuju satu lokasi akibat ditutupnya akses jalan saat Car Free Day (CFD).

Namun kali ini, aksi arogan seorang pemuda yang mengaku staf Asisten Deputi Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) RI dipertontonkan di Jalan Pahlawan Kota Semarang, Minggu (7/4/2019).

(Baca Juga : Penjualan Toyota di Maret 2019, Avanza, Rush dan Innova Jadi Andalan)

Pemuda ini meminta agar barier penutup jalan untuk acara CFD, dibuka. Pengecualian mobil masuk ke area CFD untuk keperluan tertentu memang diperbolehkan kalau darurat atau mendapat izin.

Namun yang membuat petugas Satlantas Polrestabes Semarang keki adalah sikap pemuda tersebut yang memintanya secara kasar.

Dari pengamatan Tribunjateng.com di lokasi, awalnya mobil Toyota Kijang Innova warna hitam berplat B 2779 UKR berhenti di sisi selatan Jalan Pahlawan Semarang, tepatnya di depan kantor Perhutani.

Pemuda ini kemudian turun dari mobil dan langsung meminta polisi yang berjaga untuk membuka barier penutup jalan.

(Baca Juga : Nih Harga Spare Part Fast Moving Toyota Kijang Innova Diesel)

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa