Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Direncanakan Bergulir Tahun Ini, Begini Gambaran Regulasi Kompetisi Balap Digital IMI

Naufal Shafly - Selasa, 19 Maret 2019 | 20:00 WIB
Ilustrasi balapan e-motorsport
Gt-sim.id
Ilustrasi balapan e-motorsport

GridOto.com - Ikatan Motor Indonesia (IMI) dalam waktu dekat akan menggelar kompetisi balap digital, atau biasa dikenal dengan E-Motorsport.

Bahkan, untuk memfokuskan diri dalam membangun kompetisi tersebut, IMI sendiri telah membentuk komisi khusus E-Motorspot.

Selain itu, IMI juga akan mendapat bantuan dari SIM Racer Indonesia selaku penyelenggara bagian teknis kompetisi E-Motorsport IMI.

Saat ditemui GridOto.com beberapa waktu lalu, Mada Andika, Sekjen SIM Racer Indonesia mengaku pihaknya bersama IMI masih menggodok regulasi dan penyelenggaraan teknis kompetisi ini.

(Baca Juga : Mantap! Ikatan Motor Indonesia Siap Merambah Kompetisi Balap Digital)

Tetapi, secara garis besar ia mengaku regulasi dalam kompetisi ini tak akan jauh berbeda dengan kompetisi balap lainnya yang berada di bawah naungan IMI.

"Kalau regulasi, sekitar 70 sampai 80 persen sudah fix, kami tinggal mengacu pada IMI. Kasarnya, IMI biasanya ngadain acara gimana sih? Ya kami tinggal ikuti," ucapnya.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa