Sunmori Komunitas Honda Big Bike Jogja ke Pantai Watu Karung, Enggak Takut Basah Tapi Takut Lapar!

Ditta Aditya Pratama - Senin, 18 Maret 2019 | 20:46 WIB
Serunya main ke Pantai Watu Karung di Pacitan bareng Komunitas Big Bike Jogja
Ditta Aditya Pratama / GridOto.com
Serunya main ke Pantai Watu Karung di Pacitan bareng Komunitas Big Bike Jogja

GridOto.com - Biasanya kegiatan Sunday Morning Ride atau Sunmori keburu gagal duluan kalau sudah hujan, tapi enggak berlaku buat Komunitas Honda Big Bike Jogja.

Waktu menunjukkan pukul setengah 6 pagi saat GridOto sampai di titik kumpul di SPBU Maguwo, Yogyakarta, saat itu suasananya masih hujan gerimis.

Berangkat dari Muntilan pukul 5 pagi bersama Bro Uki yang menggunakan Honda CB500X saja sudah hujan deras dan sudah basah-basahan, padahal sunmorinya saja belum mulai.

Rencananya Komunitas Honda Big Bike Jogja bakalan ngegas ke Pantai Watu Karung, Pacitan. Jaraknya kurang lebih 120 km. Enggak jauh-jauh banget nih bisa pulang-pergi seharian.

Yang datang setelah kami berdua adalah Eko Purnomo, Big Bike Consultant Astra Motor Center Yogyakarta yang pakai Honda Rebel 500.

"Jogja hujan deras dari jam 3 tadi Bro! Tapi tenang aja... Sebentar lagi juga kumpul kok," ujarnya.

(Baca Juga : Sensasi Unik Pakai Big Bike Honda di Jalan Tol Malaysia)

Benar saja satu persatu anggota komunitas Honda Big Bike Jogja pun berdatangan, sampai ada Honda CRF1000L Africa Twin DCT!

Pukul 7 pagi, rombongan Sunmori yang terdiri dari 3 unit Honda CB500X, 1 CB500F, 1 Rebel 500, 1 Africa Twin, 1 CBR250R, plus 1 KTM Duke 250 langsung deh ngegas ke checkpoint pertama di Semanu.

Eh sebentar... Kok ada KTM Duke 250 di antara Honda? Ya itu sih kebetulan motor yang GridOto pakai. Adanya motor itu Sob! Hehehe...

Biar enggak bete di jalan utama, Bro Aat yang pakai Honda CB500X selaku road captain membelokkan rombongan ke jalur Candisari dan Nglanggeran yang rutenya cukup seru karena sempit dan penuh tikungan cilukba.

Kondisi jalanan yang cukup basah meski sudah tidak hujan lagi juga bikin jalurnya jadi ngeri-ngeri sedap karena aspalnya licin.

Masuk Wonosari, Gunung Kidul, ternyata hujan turun lagi. Pakai jas hujan, baru deh lanjut ngegas lagi hingga Semanu buat sarapan di Rumah Makan Pari Gogo sekaligus menunggu dua orang lagi yang datang menggunakan Honda CRF250 Rally.

Sarapan di RM Pari Gogo Semanu
Ditta Aditya Pratama / GridOto.com
Sarapan di RM Pari Gogo Semanu

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X