Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Rela Begadang Meski Tak Dibayar, Ini Kisah Para Mekanik Ngayah di Pura Besakih

Ditta Aditya Pratama - Rabu, 13 Maret 2019 | 20:56 WIB
Mekanik Ngayah di Pura Besakih
Busrah Syam Ardan / Tribun Bali
Mekanik Ngayah di Pura Besakih

GridOto.com - Demi melayani Umat Hindu yang akan melaksanakan Panca Wali Krama yang digelar tiap 10 tahun di Pura Agung Besakih, ada kisah para mekanik Ngayah.

Ngayah adalah aktivitas tanpa pamrih yg dilakukan sesama umat Hindu, bdan para mekanik ini sukarela menyumbangkan keahliannya untuk Umat Hindu yang datang ke Pura Besakih.

Sebab akan datang ribuan umat Hindu dari berbagai daerah di Indonesia dan enggak sedikit yang akan menggunakan kendaraan seperti mobil atau motor.

Melihat kondisi itu, Perkumpulan Bengkel Mobil Bali (PBMB) menginisiasi pegelaran bakti sosial 'Pelayanan Anjungan Servis 24 Jam'.

(Baca Juga : Shortcut Terviral di Bali, Indah Tapi Kendaraan Sering Nyemplung Sawah)

Pelayanan ini dikhususkan bagi para pemedek yang kendaraannya mengalami kerusakan.

Ketua panitia bakti sosial, I Gede Wisnata, mengatakan bakti sosial ini memang bertujuan membantu memperbaiki kendaraan pemedek yang mogok atau mengevakuasi kendaraan jika tidak bisa diperbaiki di tempat.

Bakti sosial ini sudah dilakukan PBMB untuk ketiga kalinya sejak tahun 2017. Tahun ini terasa spesial karena bertepatan Panca Wali Krama.

"Biasanya kita melaksanakan layanan ini tiap tahunnya selama 21 hari. Namun bertepatan dengan Aci Panca Wali Krama yang diadakan di tahun 2019, kita mengadakannya lebih. Dalam artian selama 1 bulan 7 hari,” kata Wisnata yang dikutip dari Tribun Bali di bengkel mobilnya di Jl ByPass Prof Ida Bagus Mantra, KetewelGianyar, Senin (11/3).

Pura Besakih
Pura Besakih

Editor : Ditta Aditya Pratama
Sumber : Tribun Bali

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa