Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Komunitas Sebut Ban FDR Blaze RS dan Blaze RX, Enak Dipakai Nikung

Naufal Shafly - Senin, 11 Maret 2019 | 15:00 WIB
Blaze RS yang terpasang di salah satu motor anggota komunitas, saat touring FDR Day 2019
Istimewa
Blaze RS yang terpasang di salah satu motor anggota komunitas, saat touring FDR Day 2019

GridOto.com - PT Suryaraya Rubberindo Industries, produsen ban FDR, segera meluncurkan produk terbaru mereka yakni Blaze RS dan Blaze RX di ajang IIMS 2019.

Sebelum resmi diluncurkan, FDR mengajak sejumlah bikers dari beberapa komunitas motor sport di Surabaya, untuk mengetes dua produk baru tersebut.

Pengujian ban tersebut, targabung dalam rangkaian acara FDR Day 2019 yang berlangsung pada (8-9/3/2019).

Pada touring ini, rute yang dilalui adalah Surabaya-Sidorarjo-Kota Malang dan mengakhiri perjalanan di wilayah pesisir Malang Selatan di kawasan Pantai Clungup, di Dusun Sendangbiru, Desa Tambakrejo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan.

(Baca Juga : Komunitas Motor di Jawa Timur dan FDR Ikrarkan Budaya Berkendara Baik)

Setelah mengetes Blaze RS dan Blaze RX, beberapa peserta touring memberikan pendapatnya soal performa dua ban yang dikhususknya untuk motor sport itu.

"Kami melewati medan jalan yang berkelok-kelok dengan kecepatan yang cukup tinggi. Mungkin kalau pakai ban lain, saat cornering dengan kecepatan kencang ban akan bergetar, tetapi selama saya pakai ini relatif stabil," ucap Anton, perwakilan komunitas Byson Yamaha Owner Indonesia Club (Byonic) chapter Surabaya.

Rombongan peserta touring FDR Day 2019, dibekali ban Blaze RS dan Blaze RX.
Istimewa
Rombongan peserta touring FDR Day 2019, dibekali ban Blaze RS dan Blaze RX.

Ia menambahkan, grip ban saat kondisi jalan basah akibat hujan juga cukup bagus.

Selain itu, Arif Soejono, perwakilan dari komunitas CBR Club Indonesia (CCI) chapter Surabaya, mengaku nyaman ketika melakukan cornering dengan ban tersebut.

(Baca Juga : FDR Kuasai 40 Persen Market Share Penjualan Ban di Indonesia)

"Saat cornering gripnya bagus, jadi nggak goyang. Tetapi saat hujan saya kurang berani eksplor bannya, karena mungkin belum beradaptasi lama dengan ban itu," kata pria yang juga menjabat sebagai Humas CCI Pusat.

Tetapi, keduanya menyebut ban Blaze Rs dan Blaze RX memiliki lebar yang relatif kecil ketimbang ban motor sport pada umumnya.

"Biasanya kan lebar ban motor sport itu ukurannya 150 atau 160, tapi Blaze ini ukuranya hanya 140. Jadi mungkin saya kasih masukan ke FDR, semoga nanti ada ukuran 150 dan 160 untuk Blaze," ucap Anton.

Editor : Hendra

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa