Kisah Abi: Tak Tertib di Jalan Hingga Kaki Kanan Harus Diamputasi

Adi Wira Bhre Anggono - Minggu, 3 Maret 2019 | 21:35 WIB
Ilustrasi disabiltas pada kaki akibat kecelakaan
Pixabay.com/falco
Ilustrasi disabiltas pada kaki akibat kecelakaan

GridOto.com - Polri kini sedang gencar melakukan sosialisasi terkait keamanan berlalu lintas dengan tajuk Millennial Road Safety Festival.

Tema ini bermaksud memberikan sosialisasi bagi para kaum muda yang kini tak bisa dipandang sebelah mata, baik sebagai pelaku maupun korban kecelakaan lalu lintas.

Pada acara Millennial Road Safety Festival di Wonosari, Yogyakarta, Minggu (3/3/2019), Polres Gunung Kidul meminta testimoni dari salah satu korban kecelakaan.

Dia adalah Abi Rahma Sandy, korban kecelakaan yang kini harus memakai kaki palsu karena kaki kanannya harus diamputasi.

(Baca Juga : Itu Tipe Toyota Avanza Paling Laris di Indonesia, Bisa Tebak Enggak?)

Di hadapan ribuan peserta festival yang dihelat di 0 KM Wonosari itu, Abi bercerita pengalamannya saat kecelakaan menimpa pada tahun 2017.

Saat kecelakaan tersebut, Abi mengaku tak memakai kelengkapan berkendara seperti helm serta tak memperhatikan rambu-rambu lalu lintas.

Abi Rahma Sandy Saat Menceritakan Kecelakaan dan akibatnya dihadapan Ribuan Peserta Millenial Road Safety Festival di Titik 0 km, Wonosari, Gunungkidul, Yogyakarta, Minggu (3/3/3019)
Kompas.com/Markus Yuwono
Abi Rahma Sandy Saat Menceritakan Kecelakaan dan akibatnya dihadapan Ribuan Peserta Millenial Road Safety Festival di Titik 0 km, Wonosari, Gunungkidul, Yogyakarta, Minggu (3/3/3019)

"Waktu itu saya kecelakaan di Jalan Kaliurang. Tabrakan dengan motor lainnya," kata Abi.

Kecelakaan itu merenggut salah satu organ penting Abi, yaitu kaki kanan yang akhirnya terpaksa harus diamputasi.

"Sekarang pakai kaki palsu kalau bepergian, ditopang dengan tongkat kalau pas di rumah atau hanya pengin ke kamar mandi. Biayanya mahal, ini saja untuk beli kaki palsu (menghabiskan) sekitar Rp 15 juta," kata Abi.

Abi pun menyampaikan kepada warga, terutama para generasi muda agar mematuhi peraturan yang ada, sehingga dapat meminimalisir terjadinya kecelakaan.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Fendi
Sumber : Kompas.com

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa