Pembatasan Impor Mobil Mewah, Komunitas Ferrari Dukung Pemerintah

Muhammad Mavellyno Vedhitya - Minggu, 3 Maret 2019 | 07:35 WIB
Ferrari F12 Berlinetta melintasi tol Trans Jawa.
FOCI
Ferrari F12 Berlinetta melintasi tol Trans Jawa.
GridOto.com - Baru-baru ini pemerintah membuat peraturan untuk membatasi, atau stop sementara impor mobil mewah dengan kapasitas mesin di atas 3.000 cc.

Pemerintah akan melakukan penyesuaian terhadap PPh (Pajak Penghasilan) pasal 22, atas 1.147 pos tarif barang konsumsi diimpor.

Hal tersebut dilakukan sebagai langkah menstabilkan perekonomian Indonesia, seiring melemahnya nilai tukar Rupiah terhadap mata uang asing.

Hanan Supangkat selaku President Ferrari Owners Club Indonesia (FOCI) berkata kepada GridOto.com menanggapi soal pembatasan mobil mewah diatas 3.000 cc.

"Ya kita dukunglah apapun kebijakan pemerintah, pemerintah itu pasti tahu apa yang terbaik, ya kalau memang istilahnya pembatasan kita ikutin," kata Hanan saat di acara FOCI Trans Java Tour 2019.
 
 
"Tapi, kalau nanti kondisinya sudah jauh lebih baik pasti kan juga bisa diubah lagi, tapi pasti hanya pembatasan, bukan melarang, intinya gitu," tambahnya.
 
"Kalau melarang, kan nanti konotasinya langsung berubah, ini negara lagi ada masalah atau bagaimana, intinya ini kan lagi pembatasan, lagi menyeimbangkan neracanya, ya pasti kita bisa mengertilah," jelasnya.
 
Hanan menyampaikan bahwa FOCI pun akan mendukung apapun yang pemerintah usahakan.
 
"Kita juga pengusaha kadang-kadang kan misalnya kalau lagi defisit kira-kira apa yang bisa dikurangin, kalau ini kan pemerintah, impornya dibatasin dulu, ya kita pasti dukung, itu semua yang telah dilakukan pemerintah pasti yang terbaik untuk masyarakat banyak," ungkapnya.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Eka Budhiansyah

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa