Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mengenal Navigasi Tulip yang Dipakai di Honda Adventure Days 2019, Apa Maksudnya?

Ditta Aditya Pratama - Selasa, 26 Februari 2019 | 21:19 WIB
Navigasi Tulip di Honda Adventure Days 2019
Roadbook Honda Adventure Days 2019
Navigasi Tulip di Honda Adventure Days 2019

GridOto.com - Dalam gelaran Honda Adventure Days 2019 23-24 Februari 2019 lalu, konsepnya memang reli banget karena peserta wajib mengikuti navigasi tulip.

Buat yang senang reli, dijamin enggak asing dengan navigasi model ini. Tapi dijamin deh banyak juga yang enggak terlalu ngeh sama konsep reli dengan navigasi tulip ini.

Dengan konsep 'The Adventure of Future Rally', setiap peserta diwajibkan mengunduh aplikasi Honda Adventure Days 2019 dalam smartphone. Dari aplikasi itu, rute dan waypoint sudah ditentukan dengan model navigasi tulip.

(Baca Juga : Jalur Ditutup Hajatan Sampai Nyungsep Berjamaah, Honda Adventure Days 2019 Beri Kenangan Seru Bagi Peserta)

"Kalau cuma cek tujuannya, tinggal pakai maps di hp ya pasti sampai. Tapi titik-titik waypoint yang sudah ditentukan panitia pasti bakal terlewat," ujar Wisnu Guntoro, panitia Honda Adventure Days 2019 yang kebagian tugas meramu jalur blusukan.

Sebenarnya navigasi tulip ini sederhana dan simpel banget, makanya sering banget dipakai di ajang reli.

Bentukannya arah panah dengan gambar yang bisa kamu lihat contohnya di navigasi yang diterima peserta Honda Adventure Days di bawah ini.

Contoh Navigasi Tulip Honda Adventure Days 2019 yang menuju ke checkpoint 1
Roadbook Honda Adventure Days 2019
Contoh Navigasi Tulip Honda Adventure Days 2019 yang menuju ke checkpoint 1

Gimana cara bacanya? Nih GridOto jabarkan. Kolom distance di kiri atas menunjukkan jarak yang akan ditempuh menuju waypoint berikutnya yaitu 2,7 km.

Sedangkan angka 13,98 km di kiri bawah adalah jarak total yang sudah ditempuh dari waypoint pertama. Kebetulan waypoint yang jadi contoh di atas adalah waypoint ke 9 dari 34.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa