Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mantap! Jasa Marga dan Pertamina Kerja Sama Bangun 8 SPBU di Tol Trans Jawa

M. Adam Samudra - Kamis, 21 Februari 2019 | 19:00 WIB
Spbu di Tol Trans Jawa
Jasa Marga
Spbu di Tol Trans Jawa

GridOto.com - Demi menambah kenyamanan pengguna jalan tol, Jasamarga dan Pertamina siap memfasilitasi delapan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di koridor Tol Trans Jawa.

Keberadaan SPBU akan makin berarti saat memasuki arus mudik dan balik Idul Fitri nanti.

“Kami bekerjasama dengan Pertamina untuk menempatkan SPBU, baik permanen maupun sementara, di beberapa rest area yang kami kelola di sepanjang Trans Jawa," kata General Manager Tempat Istirahat dan Pelayanan PT JMP Hubby Ramdhani, Kamis (21/2/2019).

"Saat ini dalam proses konstruksi. Dua lokasi telah beroperasi di TIP KM 519 A dan TIP KM 519 B. Sisanya akan terbangun dan beroperasi sebelum Mei tahun ini,” sambungnya.

(Baca Juga : Kenaikan Tarif Tol Prof. Dr. Ir Soedijatmo Ditunda, Ini Alasan Jasa Marga)

Delapan SPBU tersebut terletak di Jalan Tol Batang-Semarang (KM 360 B, KM 379 A dan KM 389 B), Jalan Tol Solo-Ngawi (KM 575 A dan KM 575 B), Jalan Tol Surabaya-Mojokerto (KM 725 A), dan Jalan Tol Gempol-Pasuruan (KM 64 A dan KM 64 B).

Mulai Senin (18/2/2019) SPBU Rest Area KM 519 A dan Rabu (20/2/2019) SPBU Rest Area KM 519 B di ruas tol Solo-Ngawi telah beroperasi dalam 24 Jam.

Sedangkan untuk SPBU yang bersifat sementara terletak di Rest Area KM 391 A (Batang-Semarang), KM 538 A, KM 538 B (Solo-Ngawi), KM 597 A dan KM 597 B (Ngawi-Kertosono) beroperasi pada pukul 06.00-20.00 WIB, dan sisanya masih dalam tahap pembangunan.

Seluruh jalan tol yang telah disebutkan tadi merupakan jalan tol yang dikelola oleh kelompok usaha Jasa Marga lainnya.

(Baca Juga : Mantap! Pertamina Terus Tambah Layanan SPBU di Tol Trans Jawa)

Tersedianya sejumlah SPBU ini didahului oleh perjanjian kerjasama dengan PT Pertamina.

Kerjasama itu sesuai Peraturan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Nomor 10/PRT/M/2018 tentang Tempat Istirahat dan Pelayanan pada Jalan Tol bahwa Tempat Istirahat dan Pelayanan (TIP) tipe A paling sedikit dilengkapi dengan fasilitas umum meliputi antara lain SPBU.

Editor : Hendra

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa