Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Bridgestone Turanza Sukses Terpilih Jadi Ban Standar Toyota Camry Baru

Anton Hari Wirawan - Kamis, 14 Februari 2019 | 09:00 WIB
Ban Bridgestone Turanza T005A
Bridgestone
Ban Bridgestone Turanza T005A

GridOto.com - PT Bridgestone Tire Indonesia (Bridgestone Indonesia), mengumumkan bahwa ban Turanza T005A dipilih sebagai ban original equipment (OE) untuk Toyota All New Camry.

Turanza T005A dikembangkan menggunakan teknologi khusus dari Bridgestone untuk mendukung performa Toyota New Camry di segala kondisi jalan.

Mengusung konsep “Comfort Above All”, Turanza T005A dapat meningkatkan kenyamanan berkendara yang ditawarkan oleh Toyota New Camry.         

“Semakin berkembangnya pasar sedan premium di Indonesia yang membuat kami meluncurkan Turanza T005A tahun lalu. Ban premium ini merupakan produk yang dirancang khusus untuk mendukung kenyamanan dan performa istimewa sedan premium, termasuk Toyota New Camry,” ujar Yuichi Asaoka, Marketing Director PT Bridgestone Tire Indonesia dalam keterangan resminya.

(Baca Juga : Peduli Kanker, Bridgestone Donasi Rp 150 Juta ke Yayasan Kanker)

 

Ban Turanza T005A ini memiliki pola telapak dengan pitch variabel yang dapat mengurangi kebisingan dan sipes dengan sudut besar, yang dirancang untuk menghasilkan dampak lebih lembut sehingga menghasilkan kebisingan lebih rendah.

Selain itu, bentuk telapak yang menapak ke jalan juga telah disempurnakan dan bagian dinding ban diperkuat untuk mengurangi getaran akibat permukaan jalan.

Ban Turanza T005A juga memiliki kontak bagian telapak ban yang telah dioptimalkan untuk memastikan tekanan kontak konsisten di permukaan jalan dan dapat mengurangi kebisingan akibat tekanan dan benturan untuk kenyamanan yang lebih baik.

Ban ini menggunakan teknologi ban eksklusif milik Bridgestone, yaitu kompon Nano Pro-Tech™ yang memperkuat ikatan antara silika dan polimer untuk meningkatkan area kontak, sehingga menghasilkan pengurangan panas dan kehilangan energi.

(Baca Juga : Blast From The Past! Bridgestone 350 GTO dan 350 GTR, Motor Ciamik Buatan Produsen Ban)

Potongan pada pola telapak ban (chamfering), mencegah terjadinya deformasi dan memastikan kontak dengan permukaan jalan yang rata untuk menghasilkan kemampuan pengereman lebih baik.

Untuk Toyota New Camry 2.5L G dan V A/T, menggunakan ban Bridgestone TURANZA T005A dengan ukuran 215/55 R17 94V.

Sedangkan Toyota New Camry 2.5L V A/T Hybrid pakai ban Bridgestone TURANZA T005A berukuran 235/45 R18 94W.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa