Mandiri Tunas Finance Luncurkan Program Kredit Mobil Kaum Milenial

Naufal Shafly - Senin, 11 Februari 2019 | 19:20 WIB
Perayaan ulang tahun MTF yang ke-10
Istimewa
Perayaan ulang tahun MTF yang ke-10

GridOto.com - Salah satu perusahaan yang melayani pembiayaan di bidang otomotif, Mandiri Tunas Finance (MTF) resmi berulang tahun yang ke-10 pada hari ini Senin, (11/2/2019).

Direktur Utama MTF, Arya Suprihadi, mengucapkan terimakasihnya pada seluruh mitra dan nasabah MTF.

"Di usia ke 10 tahun MTF, kami menyampaikan terima kasih kepada seluruh stakeholders, baik customer, pemegang saham, karyawan, regulator, mitra kerja serta semua pihak atas berbagai pencapaian baik dari aspek keuangan maupun non keuangan," ucap Arya dalam keterangan resminya.

Ia menambahkan, sepanjang tahun 2018, MTF telah menyalurkan pembiayaan baru sebesar Rp 26,9 triliun atau naik 21,6% dibandingkan pembiayaan baru tahun 2017 sebesar Rp22,2 triliun.

(Baca Juga : Dari Pembiayaan Mobil, Mandiri Tunas Finance Klaim Laba Bersih Rp 98 Miliaran)

Dari total pembiayaan tersebut, sebesar 73,2% disalurkan untuk segmen retail, 23,7% untuk segmen corporate fleet, dan sisanya 3,6% pembiayaan segmen multiguna dan lain-lain.

Pencapaian tersebut, juga tak lepas dari dorongan di sektor otomotif yang tahun lalu gencar dilakukan oleh MTF.

"MTF juga gencar melakukan sosialisasi produk melalui partisipasi dalam event pameran otomotif seperti IIMS 2018, serta pameran yang rutin diadakan MTF di berbagai kota di Tanah Air yakni MTF Autofiesta," kata Arya.

Kendati gencar mendorong pertumbuhan bisnis, MTF tetap berhasil menjaga kualitas kredit, yang tercermin dari tingkat Non Performing Loan (NPL) mencapai 0,83%.

(Baca Juga : Toyota Astra Finance Turunkan Target Pembiayaan Unit, Kenapa?)

Presentase tersebut lebih baik ketimbang yang didapat tahun lalu yaitu 1,09%.

Untuk merayakan hari jadinya yang ke-10, MTF meluncurkan 2 program, salah satunya adalah 'Produk Kredit Mobil Millenial' yaitu angsuran berjenjang untuk membantu konsumen millennial mengatur angsuran sesuai kemampuan, dengan tenor sampai dengan 5 tahun.

Editor : Eka Budhiansyah

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X