Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Dari Pembiayaan Mobil, Mandiri Tunas Finance Klaim Laba Bersih Rp 98 Miliaran

Ivan Casagrande Momot - Kamis, 31 Mei 2018 | 23:31 WIB
MTF kerap jadi sponsor pameran otomotif nasional
Kyn
MTF kerap jadi sponsor pameran otomotif nasional

GridOto.com – PT Mandiri Tunas Finance (MTF) semakin memperkokoh pelayanan untuk secara berkesinambungan andil dalam industri pembiayaan kendaraan bermotor di Indonesia.

Hal ini tercermin dari pencapaian kinerja laba MFT di periode triwulan I 2018 yang menunjukkan hasil menggembirakan, dan diklaim meningkat hingga 86,7%.

”Pada periode triwulan pertama tahun 2018, MTF berhasil mencatatkan pertumbuhan laba bersih sebesar 86,7% menjadi sekitar Rp 98,03 miliar" buka Arya Suprihadi, Direktur Utama MTF

Catatan kenaikan laba ini terasa begitu signifikan dibanding periode yang sama tahun lalu.

pameran otomotif adalah segmen paling menggiurkan
Roro Aveline
pameran otomotif adalah segmen paling menggiurkan
"Kenaikan laba bersih ini ditopang kenaikan penyaluran pembiayaan (lending) sebesar Rp 6,6 triliun atau tumbuh 44,3% dibandingkan periode yang sama 2017. Kenaikan penyaluran pembiayaan kredit kendaraan MTF jauh melebihi rata-rata industri pembiayaan (multifinance) nasional" tambah Arya lagi.

MTF saat ini tengah berupaya untuk tetap konsisten menjalankan bisnis secara penuh kehati-hatian, yang terlihat dengan tingkat Non-Performing Loan yang tetap terkendali, yakni di posisi 0,75% per 31 Maret 2018.

Sementara dari sisi aset, hingga akhir Maret 2018 MTF telah mencatatkan aset Rp 15,9 triliun, tumbuh 39% dari Rp 11,4 triliun dibandingkan periode yang sama pada tahun lalu (year on year/yoy).

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa