Tuner Khusus Ford Berikan 2 Opsi Upgrade Performa Untuk Focus RS

Ivan Casagrande Momot - Kamis, 7 Februari 2019 | 13:51 WIB
Opsi upgrade performa Ford Focus RS besutan Mountune, Amerik Serikat
Opsi upgrade performa Ford Focus RS besutan Mountune, Amerik Serikat

GridOto.com - Jika Anda memiliki sebuah Ford Focus RS dan merasa tenaga standarnya sebesar 350 dk tidaklah cukup, maka Anda dapat memanggil Mountune.

Nama satu ini harusnya sudah diketahui para antusias pengguna Ford. Mountune merupakan perusahaan dari Amerika Serikat yang memang khusus mengerjakan dan membuat part performa untuk mobil Ford mulai Focus ST, RS, juga Fiesta ST.    

Mountune sudah mengembangkan dua kit performa, satu berjuluk m400R, sedangkan yang lain adalah m400X. Kedua kit harganya $ 776 (Rp 10,8 juta).

Kedua kit ini memang masih memerlukan modifikasi hardware namun bisa dipasangkan pada mesin bensin EcoBoost di Focus RS standar berkapasitas 2.300cc tanpa membuang turbocharger standar.

Untuk paket m400R, peningkatan yang dialami Ford Focus RS nantinya akan bertenaga 394 dk dan torsu 560 Nm. Anda juga mendapatkan kalibrasi m400R, kalibrasi penghematan bahan bakar, dan Mode Valet.

Fitur lain termasuk pembatasan RPM yang dapat disesuaikan, full-time launch control, penggantian gigi dengan full-throttle, mode valet dan model anti-maling, mode dyno dan akses penuh ke semua saluran OBD untuk pengukur khusus dan pencatatan data.

Untuk paket m400X yang lebih paripurna, Anda akan mendapatkan power dan torsi yang sama seperti paket m400R.

Namun menariknya Anda akan mendapatkan lebih banyak peningkatan di bawah kurva tenaga dan torsi. Meski hasilnya respons, dan putara mesin jarak menengah semuanya berubah secara dramatis."

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa