Intip Nih Proses Perakitan Mesin Nissan GT-R, Bikin Ngiler Kepingin Punya Satu!

Ditta Aditya Pratama - Senin, 4 Februari 2019 | 20:12 WIB
Mesin Nissan GT-R berkode VR38DETT dirakit secara handmade
Youtube/Motor1 US
Mesin Nissan GT-R berkode VR38DETT dirakit secara handmade

GridOto.com - Ngomongin soal mobil impian, mungkin salah satunya adalah Nissan GT-R.

Berbeda dengan generasi sebelumnya yang berasal dari garis keturunan Skyline, Nissan GT-R generasi terakhir yang kerap dipanggil R35 punya mesin yang berbeda dengan Skyline GT-R R32, R33, ataupun R34.

Jika generasi Nissan Skyline GT-R R32, R33, dan R34 menggunakan mesin berkode RB26DETT yang berarti 6 silinder segaris berkubikasi 2.600cc, maka Nissan GT-R R35 pakai mesin VR38DETT dengan konfigurasi V6 3.800cc.

Melihat kodenya yang sama-sama diakhiri DETT, ini berarti sama-sama DOHC (D), Sistem injeksi elektronik (E), dan sudah pakai Twin Turbocharger (TT).

(Baca Juga : Harga Nissan GT-R50 Resmi Diumbar, Dibeliin Daihatsu Ayla Bisa Dapet 130 Biji!)

Terlepas Nissan GT-R seri manapun atau mesin apapun, buat kebanyakan orang nama Nissan GT-R adalah sebuah prestise tersendiri jika berhasil memilikinya.

Nah kalau lihat video perakitan mesin Nissan GT-R R35, mungkin bisa bikin kamu makin ngiler dan semangat buat mengejar impian kamu memiliki mobil ini.

Setiap mesinnya dirakit handmade oleh para mekanik pilihan yang disebut "Takumi" dengan ketelitian yang superior.

Sementara kamu sekarang cuma bisa nonton videonya, tapi yaa siapa tahu, nanti suatu saat kamu bisa betulan punya Nissan GT-R. Namanya mimpi kan memang harus dikejar Sob!



YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X