Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mercedes-Benz Jual Mobil Bekas Bersertifikat, Solusi untuk Konsumen

Naufal Shafly - Selasa, 29 Januari 2019 | 15:40 WIB
Ilustrasi Mercedes-Benz S 450 L
Istimewa
Ilustrasi Mercedes-Benz S 450 L

GridOto.com - Mobil bekas adalah salah satu opsi untuk konsumen yang belum mampu membeli mobil baru, karena harganya yang relatif lebih rendah.

Hal tersebut dinilai sebagai peluang usaha bagi PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI), untuk menghadirkan layanan jual beli mobil bekas, dan trade in di dealernya.

Saat ini, Mercedes-Benz telah memiliki tiga dealer yang melayani penjualan mobil bekas, lokasinya bertempat di Mampang, Kuningan, dan Gandaria.

"Kami juga terus mengembangkan penjualan mobil bekas bersertifikat dari Mercedes-Benz. Sebelumnya, kami menggunakan merek proven exclusivity untuk kendaraan bekas bersertifikat," ucap Deputy Director Sales Operation and Product Management, PT Mercedes-Benz Indonesia, Kariyanto Hardjosoemarto.

(Baca Juga : Mercedes-Benz Optimis Pasar Mobil Premium Akan Naik Tahun Ini)

"Mulai tahun ini, kami menggunakan merek Mercedes-Benz Certified supaya lebih mudah dikenali," sambungnya.

Ia menyebut, mobil bekas yang dijual oleh pihaknya memiliki kualitas baik dan sudah tersertifikasi oleh tim ahli Mercedes-Benz.

Kariyanto Hardjosoemarto sebut mobil bekas di dealer Mercedes-Benz tersertifikasi
Naufal Shafly/GridOto.com
Kariyanto Hardjosoemarto sebut mobil bekas di dealer Mercedes-Benz tersertifikasi

Mobil bekas yang dijual telah diseleksi meliputi 130 titik pengecekan, juga pengecekan histori mulai dari riwayat pemakaian, riwayat servis dan perawatan berkala di bengkel resmi.

"Usia mobil bekas yang kami jual adalah 5 tahun, tujuannya agar mempermudah pengecekan juga jaminan suku cadang," jelasnya.

(Baca Juga : Mercedes-Benz Indonesia Akan Tambah Empat Produk Rakitan Lokal)

Keuntungan lainnya bagi konsumen adalah garansi satu tahun yang diberikan oleh Mercedes-Benz.

Berbeda dari merek lain, Mercedes-Benz memperbolehkan konsumen hanya menjual mobil bekasnya tanpa membeli unit Mercy baru (trade in).

"Bisa juga. Karena dealer kami juga mendapatkan stok dari konsumen yang ingin jual, gak semuanya dari yang ingin trade in. Jadi kalau mau jual ya tidak apa-apa," tutup pria yang akrab disapa Kari tersebut.

Editor : Fendi

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa